Polres Ambon Ambil Alih Kasus Air Raksa – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Polres Ambon Ambil Alih Kasus Air Raksa

Pangdam Tinjau Lokasi Penyulingan Di Ahuru

Rakyatmaluku.com – APARAT Kepolisian (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease, mengambil alih kasus pen­yulingan Batu Cinnabar menjadi air raksa, yang pen­yulingannya dilakukan empat warga.  Para pelaku telah diamankan Polres Pulau Ambon, di mana mereka diserahkan oleh pihak Kodam XVI Pattimura.

Pasalnya, Kodam melalui Detasemen Intelijen, pertama mengetahui penyulingan ini dan empat warga yaitu  Hendriarto (35), warga BTN Manusela Batu Merah,sirimau Kota Ambon, Muhamad Zakaria Riupassa (46) warga Ahuru, Muhammad Ibrahim (28) warga BTN Manusela dan La Anto, diserahkan ke Polres Ambon, untuk penyelidikan selanjutnya. Selain pelaku, barang bukti berupa air raksa, juga diserahkan.

Penyerahan air raksa, dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP) di TNI ke Polres Ambon. Penyerahan itu disaksikan Dandim 1504 Pulau Ambon Letnan Kolonel (Letkol) Inf Roynald Sumendap, Kadenintel Kodam dan  Pasi Intel Kodim 1504. Barang bukti diterima langsung Kasat reskrim AKP Teddy, Kamis, 20 April 2017 sekira pukul 23.45 WIT. Awal ditemukannya tempat penyulingan, setelah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Sirimau, menerima informasi dari warga setempat kalau ada pembuatan air raksa dengan cara menyuling Batu Cinnabar pada Kamis, 20 April  2017 sekira pukul 16.30 WIT.

Mendengar kabar tersebut, Babinsa beserta anggota TNI lainnya mendatangi TKP untuk memastikan laporan warga tersebut.  Di TKP, Kadenintel Kodam, Dandim dan pasi Intel serta beberapa prajurit TNI, melihat kalau kalau ada penyulingan, sehingga empat warga itu langsung diamankan. Tak lama, TNI menyampaikan informasi kepada polisi, dan polisi diterjunkan melihat pabrik tradisional pembuatan air raksa.

Prev1 of 3

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top