Warga Kebun Cengkeh Bekuk Pencuri Rumahan – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Warga Kebun Cengkeh Bekuk Pencuri Rumahan

Rakyatmaluku.com – WARGA Kebun Cengkeh, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimua, Kota Ambon, berhasil membekuk pelaku pencuri rumahan, Yani. Pria yang bermukim di kawasan RW 017, Desa Batumerah ini, ditangkap di rumah salah satu warga Kebun Cengkeh ketika dirinya bersilaturahmi, Rabu, 19 April siang.

Saat ditangkap, lelaki berusia 41 tahun ini tak melakukan perlawanan. Dia diamankan setelah korban pencurian, Wasarina, mengetahui kalau pelaku berada d rumah salah satu tetangga korban. Usai diringkus, pelaku langsung digiring ke Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta mengatakan, Yani merupakan pelaku yang diduga mencuri Handpone milik Wasarina Syalimbona (23). Saat dirinya masuk ke dalam rumah wanita ini, lanjut Paur Subbag Humas, korban dalam kondisi tertidur, sehingga Yani leluasa melakukan aksinya, tanpa diketahui korban.

“Pada Senin, 13 April lalu, pelaku masuk ke dalam rumah dan mengambil tiga buah HP Wasarina. HP yang dicuri itu adalah Samsung, Oppo dan Nokia,” ungkap mantan Kapolsek Nusalaut.

Sambung dia, korban mengetahui kalau alat-alat elektroniknya digondol maling, setelah Senin pagi pagi sekira pukul 06.00 WIT, terbangun dari tidurnya dan melihat HP di atas meja ruang tamu, sudah hilang. Tahu kalau HP nya dibawa kabur orang tak kenal (OTK) korban langsung menanyakan tetangganya. Dan beruntung salah satu tetangga, La Damuno, melihat pelaku saat keluar dari rumah korban.

“Jadi korban menanyakan tetangganya, dan La Damuko, yang waktu kejadian itu melihat Yani keluar dari rumah korban, langsung melaporkannya ke Wasarina,” jelasnya.

Setelah beberapa hari, pasca kehilangan HP korban, tepatnya Rabu, 19 April, pelaku bertamu di rumah tetangga korban. Melihat Yani sementara berada di rumah tetangganya, korban kemudian memanggil warga dan mereka beramai-ramai mengamankan pelaku.

“Sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Pelaku mengakui kalau dia telah mencuri HP di rumah Wasarina. Sudah kami tahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tutupnya.  (M1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top