Giliran FPOM Dukung HT Pimpin KONI Maluku – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Giliran FPOM Dukung HT Pimpin KONI Maluku

Rakyatmaluku.com – KIAN membanjir dukungan ke Dirut Sekolah Sepakbola Amboina dan pengagum Ajax Amsterdam, Heygel Tengens, untuk memimpin KONI Maluku 2017-2022 mendatang. Loyalitas dan pengorbanan tanpa pamrih menjadi dua alasan utama mengapa sejumlah paguyuban pemerhati olahraga Maluku  mendukung penuh pencalonan Tengens sebagai calon ketum KONI Maluku di Musyawarah Olahraga Provinsi KONI Maluku pada Agustus nanti.

’’Memang ada empat nama yang muncul belakangan ini di media untuk memimpin KONI Maluku lima tahun ke depan, yakni pak Tony Pariela, pak Albert Fenanlampir, pak Heygel Tengens, dan pak Kutny Tuhepaly, tapi saya menilai pak Heygel punya kelebihan khusus dan punya pengorbanan segalanya bagi olahraga Maluku melebihi sosok-sosok lain yang ingin maju mencalonkan diri sebagai calon ketum KONI Maluku,’’ banding Ketua Umum Forum Penyelamat Olahraga Maluku (FPOM) Joses Dos Santos Walalayo kepada Rakyat Maluku di Ambon, Kamis (20/4).

Kelebihan Tengens, terang Walalayo, yakni sosok cerewet dan kontroversial ini telah banyak mencurahkan tenaga, pikiran, dan mengeluarkan dana pribadi untuk membina banyak cabang olahraga, mulai judo, bola basket, sepakbola, pencak silat dan cabang lain.

’’Prinsipnya pak Heygel ini punya kelebihan khusus dibandingkan dengan sosok-sosok lain yang hanya mengharapkan anggaran dari pemerintah daerah untuk meningkatkan status dan pencitraan dirinya selama mengurusi olahraga di KONI Maluku. Boleh dibilang sosok yang gila olahraga, ya pak Heygel salah satunya. Semua orang di Maluku tahu hal ini. Mungkin orang yang baru datang dari kampung atau desa saja yang belum tahu pengorbanan total pak Heygel bagi kemajuan olahraga Maluku,’’ jelas Walalayo. (ROS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top