Bupati Aru ‘Curhat’ Ke Menteri Soal Listrik – Rakyat Maluku
DAERAH

Bupati Aru ‘Curhat’ Ke Menteri Soal Listrik

dr. Johan Gonga

Rakyatmaluku.com – BUPATI Kepulauan Aru dr. Johan Gonga mengaku telah mencurahkan isi hati yang selama ini diimpikan  masayarakat Kepulauan Aru terkait krisis listrik ke Menteri BUMN beberapa waktu lalu saat berada di Jakarta.

“Saat ketemu Pak Menteri ESDM yang saat itu dijabat Pak Sudirman Said dan menyampaikan masalah listrik di Kepulauan Aru dan Pak Menteri kaget. Karena selama ini tidak ada laporan ke pusat bahwa Aru krisis listrik,”ujar Bupati Gonga, kemarin.

Lanjut bupati, saat itu menteri sangat respon dan memerintahkan jajarannya agar persoalan listrik di Kepulauan Aru segera ditindaklanjuti.

Bupati dalam laporan kepada menteri menyebutkan bahwa penyebaran arus dan daya listrik belum menjangkau 117 desa secara meseluruhan hanya pusat ibukota kabupaten yaitu Kota Dobo dan Jerol, Ibukota Kecamatan Aru Selatan namun itu pun hanya berlangsung 12 kam.

“Kita sampaikan semua masalah dan akhirnya sejak awal rahun 2017 kita dibantu tiga unit mesin baru dan tahun 2018 ada tambahan dengan kapasitas bisa menjangkau desa-desa,” kata Gonga.

Semua ini tentu akan dilakukan secara bertahap, dan kepada masayarakat Aru dimohon untuk bersabar. Pemerintah daerah, kata bupati, terus berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan fokus pada pelayan dasar.

“Kita berharap, tiga rahun lagi masalah listrik di Aru beres. Sekarang investor mau datang tidak lagi kuatir. Transportasi udara lancar, listrik tidak ada kendala lagi,” ujarnya. (YOS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top