Bentuknya Strawberry, Rasanya Seperti Nanas, Manfaatnya Banyak! – Rakyat Maluku
KESEHATAN

Bentuknya Strawberry, Rasanya Seperti Nanas, Manfaatnya Banyak!

KETIKA pertama kali melihat fisiknya, Anda mungkin akan berpikir bahwa ini adalah buah strawberry mentah, padahal bukan.

Pineberry atau Ananaserdbeere, sebutannya di Eropa, memang sekilas terlihat mirip dengan strawberry, namun rasanya justru lebih mirip dengan buah nanas. Selain memiliki rasa yang lezat, buah yang satu ini ternyata juga sangat kaya akan manfaat kesehatan bagi mereka yang mengkonsumsinya.

Apa saja itu, simak 7 manfaat konsumsi pineberry seperti diambil dari Fit Hacker berikut:

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sangat kaya akan vitamin C dan antioksidan, konsumsi buah ini dapat mendorong sistem kekebalan tubuh dan mencegah Anda dari serangan virus influenza.

2. Memperkuat tulang dan gigi
Selain menawarkan vitamin C, pineberry juga kaya akan vitamin A, yang sangat penting dalam menguatkan struktur tulang dan menjaga gigi dari kerusakan.

3. Menguatkan jantung
Pineberry juga kaya akan potasium yang berfungsi sebagao pengontrol tekanan darah. Mengkonsumsi pineberry dapat membantu Anda terhindar dari gagal jantung, stroke, serangan jantung dan penyakit kardiovaskuler lainnya.

4. Mengurangi resiko kanker
Seperti sudah disebutkan di atas, pineberry kaya akan antioksidan yang penting dalam menjaga tubuh dari penyakit serius, salah satunya kanker.

5. Menyehatkan sistem pencernaan
Karena kaya serat, buah yang satu ini amat dianjurkan bagi Anda yang memiliki masalah dengan pencernaan. Konsumsi buah ini juga membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menjauhkan Anda dari keinginan untuk ngemil atau makan besar.

6. Meningkatkan produksi energi
Pineberry juga sangat kaya akan karbohidrat. Mengkonsumsinya akan memberikan Anda begitu banyak tenaga. Namun buah yang satu ini tidak dianjurkan bagi Anda dengan berat badan berlebih.

7. Menyehatkan kandungan
Kaya akan folat, konsumsi pineberry sangat cocok untuk mendorong pertumbuhan fetus dan mencegah cacat lahir pada bayi. (ruf/fajar)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!