Pelatih Berdarah Maluku Pimpin Klasemen Liga Belanda – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Pelatih Berdarah Maluku Pimpin Klasemen Liga Belanda

FEYENOOD ukses mempertahankan puncak klasemen Eredivisie berkat kemenangan 2-0 atas Utrecht,  Minggu (16/4) malam WIB. Laskar besutan  pelatih berdarah Maluku, Giovanni van Bronckhorst,  kini hanya terpaut tiga laga dari gelar juara.


      Giovanni van Bronckhorst

Tampil di Rotterdam, tuan rumah sebenarnya mendominasi sejak menit awal. Steven Berghuis dan Eljero Elia mengobrak-abrik pertahanan Utrecht.

Adapun pertahanan tim tamu dan buruknya penyelesaian berujung pada skor imbang tanpa gol di paruh pertama.Kebuntuan baru bisa pecah tiga menit setelah jeda berakhir. Jens Toornstra memanfaatkan umpan cantik Nicolai Jorgensen dan mengirim bola ke gawang Utrecht dengan sentuhannya. Feyenoord unggul cepat di paruh kedua.Ternyata sang pemuncak klasemen tak puas hanya dengan keunggulan satu gol.

Sepuluh menit jelang bubaran, Elia gantian mengukir namanya di papan skor. Eks pemain Juventus itu menguasai umpan jauh Terence Kongolo dan mengunci kemenangan Feyenoord dengan golnya.Rival Feyenoord, Ajax, ikut mencatatkan kemenangan di momen penting ini. Raksasa Amsterdam itu menang besar 4-1 atas Heerenveen dan menjaga jarak satu poin dengan Feyenoord yang ada di puncak.Ajax tampil apik sejak peluit tanda mulai dibunyikan.

Walau begitu, R. Ghoochannejhad justru mencetak gol untuk tim tamu lebih dulu.Ternyata keunggulan itu tak bertahan lama karena Ajax bisa mencetak tiga gol di babak pertama. Nick Viergever, Matthijs de Ligt, dan Davy Klaassen masing-masing mencetak gol sebelum jeda.Pesta Ajax ternyata belum usai seiring mereka mencetak dua gol di babak kedua. Kasper Dolberg, striker belia incaran Liverpool, ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Gol penutup dicetak oleh David Neres.Beralih ke Noordlease Stadion, Groningen meraup kemenangan telak 5-1 atas PEC Zwolle. Brian Linssen jadi bintang utama berkat sepasang golnya. Tiga poin yang diraih ini juga memberi asa pada Groningen untuk menembus papan tengah.Terakhir, ada Willem II yang secara mengejutkan menang 2-0 atas Go Ahead Eagles. Pertandingan antara kedua tim ini sebenarnya berjalan imbang, tapi Willem II tampil lebih klinis di depan gawang. Eagles pun harus relah bertahan di dasar klasemen Eredivisie. (NET/ROS)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top