Jaksa Lidik Dugaan Korupsi Dana BOS Di SDN 5 Tulehu – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Jaksa Lidik Dugaan Korupsi Dana BOS Di SDN 5 Tulehu

Rakyatmaluku.com – UPAYA  yang ditempuh puluhan guru dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Senin, 10 April 2017, lalu, untuk mempertanyakan perkembangan penanganan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di sekolah mereka, akhirnya membawa hasil.

Kini, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ambon tengah menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan atas laporan adanya dugaan penyelewengan dana BOS tersebut. Pemanggilan terhadap sejumlah pihak terkait untuk dimintai keterangannya juga telah diagendakan pada pekan ini.

“Kasusnya saat ini dalam tahap penyelidikan. Dan tim yang dibentuk untuk menuntaskan kasus tersebut telah bekerja dengan mengagendakan permintaan keterangan terhadap pihak terkait,” ucap Kepala Kejari Ambon Robert Illat, saat dikonfirmasi koran ini di ruang kerjanya, Selasa, 18 April 2017.Ia menjelaskan, tujuan penyelidikan untuk mencari ada tidaknya perbuatan tindak pidana yang dilakukan dengan pengumpulan data (puldata) serta pengumpulan bahan keterangan (pilbaket).

“Apabila dalam puldata maupun pulbaket nantinya ditemukan adanya unsur perbuatan pidana didalamnya, maka kasusnya akan kita tingkatkan ke tahap penyidikan. Kita akan bekerja semaksmimal mungkin agar kasus ini terang benderang,” jelas Illat. (RIO)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top