Dharma Wanita IAIN Ambon Gelar Out Bound Kids – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Dharma Wanita IAIN Ambon Gelar Out Bound Kids

Pimpinan IAIN Ambon dan pimpinan Dharma Wanita IAIN Ambon saat pembukaaan Out Bound Kids di halaman Parkir Fakultas Syariah IAIN Ambon, Selasa, 18 April 2017.

Rakyatmaluku.com – MENYONGSONG hari Kartini, Dharma Wanita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon mengadakan Out Bound Kids, dengan melibatkan puluhan anak-anak dari PAUD dan TK di Kota Ambon. Out Bound Kids bertemakan, ‘Perempuan Penghebatku Moms, Guruku Inspirasi, Inovasi, Motivasi, Partner dan Persahabatan Terbaik’, ini, digelar di kampus IAIN Ambon, Kamis, 18 April 2017.

Rektor IAIN Ambon, Dr. H. Hasbollah Toisuta, M.Ag, selaku Pembina Dharma Wanita IAIN Ambon, dalam sambutan singkatnya, mengajak civitas dan para pimpinan di kampus tersebut, agar dapat mencontohi apa yang dilakukan Dharma Wanita IAIN Ambon. Menurut Rektor, hal-hal yang baru untuk memacu semangat pembangunan IAIN Ambon, kiranya patut dilakukan oleh seluruh pimpinan, demi memajukan kampus tersebut. “Kegiatan ini sangat kreatif dan inovatif. Patutnya kita sebagai pimpinan, harus belajar dari ibu-ibu Dharma Wanita, sehingga bisa melakukan hal yang baru seperti ini.” Untuk itu, ia meminta kepada penyelenggara kegiatan, agar setelah ini mengevaluasi seluruh kegiatan, sehingga kalau kekurangan dapat dibenahi. Sebagai penutup, Rektor meminta kegiatan ini dapat dijadikan sebagai agenda tahunan, untuk memacu semangat pembangunan IAIN Ambon. Kalau perlu, harus melibatkan mahasiswa untuk kegiatan-kegiatan seperti ini, sehingga memacu semangat belajar mereka, dalam format dan bentuk yang berbeda.

Sementara Ketua Dharma Wanita IAIN Ambon, Ny. Hj. Ariyani Toisuta, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memacu perkembangan dan pertumbuhan emosional anak-anak balita.

“Memang seharusnya sejak dini, anak-anak sudah dilatih dengan berbagai kegiatan atau permainan seperti kegiatan yang sekarang, sehingga dapat memicu pertumbuhan emosional dan sosial anak, untuk tumbuh dalam kebersamaan.”

Dijelaskan dia, Dharma Wanita IAIN Ambon dalam programnya, selain mengikuti berbagai event kegiatan sosial, juga mengelola lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan tempat penitipan anak, sebagai program unggulan. Setidaknya, lewat PAUD ini, kelak dapat melahirkan konsep baru untuk merintis Taman Kanak-kanan (TK), yang dikelola secara profesional dan kualifaid oleh Dharma Wanita IAIN Ambon, guna mendukung pemerintah dalam program pembangunan sumber daya manusia yang cemerlang.

Menurut dia, kegiatan ini hanya melibatkan anak-anak usia dini, bukan orang tua atau ibu-ibu, sebagai bentuk dukungan orang tua kepada anak usia dini, menyonsong Hari Kartini, sehingga kelak anak-anak ini, bisa tumbuh besar dengan dinamis dan berkarakter yang unggul dalam bingkai kebersamaan dan sosial. Untuk peserta kata dia, berjumlah kurang lebih 85 anak usia dini, dari PAUD dan TK di Kota Ambon. Kegiatan ini diadakan dengan melibatkan para instruktur yang berpengalaman dalam berbagai event maupun lokal maupun nasional.

Ia berharap, ke depan kegiatan ini dapat ditingkatkan lebih baik lagi, setidaknya kalau kemarin hanya melibatkan para siswa PAUD dan TK, maka ke depan dapat melibatkan para siswa dari tingkat SD, dan seterusnya. (WHL)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top