Wakapolda Maluku Ingatkan Anggota Tak Konsumsi Miras – Rakyat Maluku
Pilihan

Wakapolda Maluku Ingatkan Anggota Tak Konsumsi Miras

Rakyatmaluku.com – WAKIL Kepolisian Daerah (Wakapolda) Maluku Kobespol Musa Ginting, mengingatkan personelnya agar tidak mengkonsumsi minuman keras (Miras), karena itu sangat membahayakan diri serta  masyarakat disekitar.Ia juga meminta kepada  anak buahnya itu harus lebih meningkatkan kinerjanya, sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya, sebagai pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat, serta menegakan penegak hukum di Maluku yang efektif dan efesien.

“Amanah ini perlu diimplementasikan didalam kehidupan kita sehari-hari, karena ini sifatnya penting, dan ini harus bersandarkan pada aturan yang ada,” kata Wakapolda saat membacakan amanah Kapolda Maluku Brigjen Polisi Ilham Salahudin, ketika menjadi insfektur upacara (Irup)  17 April di di halaman Polda Maluku, Senin 17 April.

Dikatakannya, apabila langkah ini selalu dilakukan oleh anak buah, serta seluruh jajarannya, maka satu langka pasti adanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam hal ini Kepolisian, khususnya di Maluku. Maka akan dengan sendirinya harkat dan martabat lembaga Kepolisian akan terangkat.

“Upacara bulanan ini merupakan yang pertama selama Polda Maluku menyandang status Polda Tipe A, maka dengan kenaikan Tipe ini harus diiringi dengan meningkatkan kinerja kita yang harus lebih baik lagi dari hari kemarin, untuk mencapai hasil yang baik maka dibutuhkan kerjasama seluruh personel Polda Maluku dalam memajukan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri Polda Maluku,” ungkap Kapolda.

Dirinya menekankan bahwa, setelah Polda Maluku menyandang Polda Tipe A, hal ini tentunya merupakan berkat kerjasama dari Pimpinan Polda Maluku dengan dukungan Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku.

“Disisi lain masih ada oknum anggota Polri Polda Maluku yang melakukan tindakan yang tidak terpuji yang berujung menurunkan citra Polda Maluku di mata masyarakat,” ucapnya.

Ditambahkan, juga  bahwa yang menurunkan citra Polri Polda Maluku, seperti kasus Narkoba yang melibatkan anggota Polri Polda Maluku menjadi pemakai, pengedar , dan beberapa kasus lainnya.

“Untuk itu anggota yang melakukan hal-hal tersebut mungkin sudah bosan jadi anggota Polri dan ingin bebas maka lebih baik mengajukan Pensiun Dini saja, agar jangan sampai pimpinan mengambil tindakan tegas yang mana perbuatan tersebut sangat merugikan keluarga, istri dan anak,” tuturnya.

Dikatakannya mengenai miras, sampai sekarang bagi anggota Polri Polda Maluku masih kedapatan meminum miras dan narkoba.  Untuk itu, bagi anggota Polri Polda Maluku yang masih minum miras dan menggunakan Narkoba agar segera tinggalkan sekarang juga,  sayangi diri, sayangi keluarga yang sementara menunggu di rumah. Dari itu jauhi miras dan jauhi narkoba.

“Ya bagi mereka yang peminum dan pemakai narkoba sangat disesalkan, usai mengkonsumsi  barang haram tersebut langsung mengendarai Ranmor dijalan raya sehingga terjadi laka lantas, hal ini disebabkan karena kondisi kesadaran dan pandangan yang tidak terkontrol lagi,” paparnya. (AAN)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top