Tagop Figur Muda Potensial Untuk Maluku – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Tagop Figur Muda Potensial Untuk Maluku

Tagop S. Soulissa

Rakyatmaluku.com – KONFIGURASI  Pilkada Maluku mulai ‘berubah’ setelah Tagop S Soulissa, Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dua periode semakin serius berkonsolidasi untuk memperoleh simpati publik dan dukungan parpol pengusung.

Tagop, merupakan salah satu figur muda potensial dan juga stok kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Maluku, sehingga tidak bisa dipungkuri berbagai dukungan mengalir kepada Tagop dan hal itu tampak pada sejumlah pengguna media social Facebook di Maluku.

Kemunculan Tagop dalam bursa calon gubernur Maluku yang ramai dalam perbin­cangan Sosmed juga memantik perhatian banyak kalangan, yang mengukur trand electoral politik bupati dua periode Kabupaten Bursel tersebut. Lebih tepat, perbicangan mengenai Tagop effect menjadi point penting dalam sebuah perspektif dalam menganalisa dinamika pilkada Maluku 2018.

Arsyad Sowakil, Tokoh Muda Kabupaten Bursel, mengaku jika Tagop merupakan figur muda yang menjadi harapan masyarakat Maluku. Tentunya harapan yang dimaksudkan adalah menjadi katalisator perubahan dalam mendorong progresifitas pembangunan yang berksinambungan di provinsi seribu pulau ini.

“Tagop adalah sosok figur Muda yang menjadi harapan masyakarat Maluku, yang mampu melakukan terobosan kemajuan dari aspek pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang jauh lebih baik kedepan. Sosok energik yang aspek. Maluku harus butuh figur muda dan pekerja keras.

Arsyad mengaku jika, Tagop terlahir sebagai seorang pemimpin dan mempunyai kematangan dari sisi birokrasi maupun politik, dan ini dibuktikan dalam perjalanan karier politik di Kabupaten Bursel yang berhasil memimpin daerah resmi berpisah dari Kabupaten Buru tersebut.

“Pak Tagop terlahir sebagai seorang pemimpin, dan memliki kematangdari sisi birokrasi maupun politik. Dengan talenta kepemimpinan dan jiwa birokrasi yang melekat kuat pada karekteristiknya tersebut, tentunya akan menjadi potensi tensendiri dalam meletakkan kebijakan dasar pembangunan kedepan untuk masyarakat Maluku.

Kemampuan dan talenta kepemimpinan pak Tagop telah  terbukti dalam hal ini menjabat sebagai Bupati Buru Selatan dua periode,” ungkapnya. Tentunya, lanjut Arsyad, sebagai pemimpin yang masih kuat karakter anak muda yang melekat, pastinya banyak ide dan gagasan dalam memajukan Maluku jauh lebih baik kedepan.

“Sebagai pemimpin yang masih kuat karakter anak muda yang melekat, pastinya banyak ide dan gagasan dalam memajukan Maluku jauh lebih baik kedepan,” ucapnya. Disinggung soal tracrecord Tagop secara politik sebagai refrensi menuju panggung pilkada Maluku, Arsyad menegaskan, dengan kemampuan memimpin Buru Selatan dua periode menjadi modal penting. Pastinya, dukungan kepada Tagop tidak hanya berakar dari Bursel sendiri, melaikan akan menyebar dan itu telah dikonsolidasikan jauh-jauh hari. “Intinya bahwa, untuk bertarung di bursa gubernur Maluku, seluruh kesiapan telah dihutung dengan cermat dan matang,” tandasnya. (ASI)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top