Jika Tak Mau Dipenjara, Pakai Dana Desa Dengan Baik – Rakyat Maluku
DAERAH

Jika Tak Mau Dipenjara, Pakai Dana Desa Dengan Baik

Ilustrasi Dana Desa

Rakyatmaluku.com – UNTUK kesekian kalinya Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dalam kembali ingatkan penyelenggara Pemerintah Negeri (Pemneg) yang terlibat langsung dalam mengatur dan menggunakan Dana Desa, agar lempeng hati dalam merealisasi dana-dana tersebut.

“Bekerja dengan jujur, dana desa ini tidak sedikit, gunakan dana desa secara baik dengan menjunjung tinggi petunjuk sebagaimana diatur dalam regulasi, kalau salah gunakan uang rakyat ini, bapak ibu siap masuk ke jeruji besi,” tandas, Abua di acara Pembukaan Bimbingan Teknis Peningkatan aparatur Pemerintah Negeri dalam bidang pengelolaan keuangan Negeri Tahun 2017, di Masohi, Hotel One May Jalan, Abdullah Soulissa, pekan kemarin.

Dalam kesempatan itu juga, Tuasikal mengharapkan Pemneg baik kepala pemerintah negeri, sekretaris dan bendahara agar berkapabilitas dalam pemanfaatan dana desa.

Hal ini kata Tuasikal, sampai saat ini hampir semua Pemneg belum maksimal laksanakan tugas dan fungsi dalam menjewantahkan Dana Desa “Hingga saat ini masih banyak aparatur Pemerintah Negeri yang belum paham serta belum mampu menjelaskan tugas pokok dan fungsinya sebagaimana yang di harapkan oleh masyarakat, bahkan yang lebih ironis lagi, adalah aparat Pemerintahan Negeri justru sebagai sumber masalah yang menjadi pro dan kontra di tengah masyarakat terutama bila dikaitkan dengan pengelolaan keuangan negeri yang makin besar jumlahnya, ” terang Tuasikal. (NAM)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top