Polisi Tetapkan 3 Tersangka Bentrok Di Batu Koneng – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Polisi Tetapkan 3 Tersangka Bentrok Di Batu Koneng

Ilustrasi Penangkapan

PASCA bentrok antar warga di kawasan Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa 11 April 2017, lalu, Kepolisian Resot Pulau Ambon dan Pp Lease, bergerak cepat melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Alhasil tiga warga yang terlibat bentrokan akhirnya ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang menewaskan Subhan Marasabessy serta mengakibatkan Sayuti Marasabessy dan Said Saulatu, mengalami luka berat, lantaran dihantam pakai benda keras.

Tiga tersangka yang sudah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Ambon adalah AP, IHP dan AO. Mereka ditangkap pada waktu dan tempat berbeda. “Dari hasil penyelidikan dan penyidikan di lapangan, baik oleh Reskrim, Intel, dan tim gabungan Polres Ambon dibantu juga Sabhara untuk pengamanan, kita sudah mengamankan tiga orang tersangka yakni IHP, AO dan AP,” kata Kapolres Pukau Ambon dan Pp Lease, AKBP Sucahyo Hadi, kepada pers, Minggu 16 April 2017.

Menurutnya, para pelaku ini terancam mendapat hukuman penjara diatas lima tahun. Selain itu ketiga tersangka juga dikenakan pasal berlapis, karena melakukan penganiyaaan yang menyebabkan orang meninggal dunia.

“Pasal 170 ayat (1) dan ( 2) dan atau Pasal 351 ayat (1) dan (2) dan atau ayat (3) junto Pasal 55 dan atau Pasal 56 dan atau Pasal 385 KHUPidana. Besok (Senin, 17 April, red) kita akan koordinasi dengan Kejaksaan. Saksi yang sudah kita periksa sebanyak 21 orang. Masih dikembangkan, tidak berhenti sampai ditiga pelaku ini saja,” tandas Kapolres. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top