Paman Aniaya Ponakan Pakai Kayu Hingga “Lumpuh” – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Paman Aniaya Ponakan Pakai Kayu Hingga “Lumpuh”

Rakyatmaluku.com – AKSI kekerasan terhadap anak di bawah umur masih saja terjadi. Kali ini menimpa gadis berusia 15 tahun bernama Husna. Husna dianaiya pamannya La Rudi (21) pakai kayu balok hingga korban tak bisa berjalan alias “lumpuh”.

Kasus ini terjadi di rumah pelaku di Air Mata Cina (Amaci), Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Senin, 10 April sekira pukul 09.00 WIT.

Setelah kakak korban, La Indra (36) mengetahui peristiwa kekerasan terhadap anak ini, akhirnya, Rabu, 12 April sekira pukul 18.00 WIT, melaporkan paman mereka ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor (Polres) Pulau Ambon dan Pp Lease, untuk diproses hukum.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta mengatakan, Husna waktu itu pergi ke rumah sepupunya, La Ate di Ongkoliong, karena sampai pagi, korban belum kembali, pamannya pun mencari keberadaan keponakannya tersebut. Korban dan pelaku tinggal serumah di Air Mata Cina.

Setelah pergi mencari Husna, korban pun ditemukan di kawsan Ruko Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, dan menemukan korban. Lanjut Anakotta, La Rudi, kemudian mengajak korban kembali ke Amaci. Di dalam rumah, korban ditanyai, tapi tak lama pelaku memukul korban.

“Pelaku ini menemukan korban di Ruko, kemudian korban diajak pulang ke rumah, Husna pun mengikuti ajakan pelaku. Sampai dirumah, korban ditanya oleh La Rudi, dan korban menjawab dari sepupuhnya (La Ate, red), tak lama korban ditampar,” tutur Anakotta, kepada wartawan, Sabtu, 15 April.

Tidak puas memukul korban, pelaku mengambil kayu dan mengahajar ponakannya di bagian lutut, sehingga korban tersungkur dan tak bisa berjalan. Karena tidak terima perlakuan pelaku, sambung dia, Husan melaporkan kasus ini kepada kakaknya dan La Indra melaporkan La Rudi ke polisi.

“Laporan sudah kami terima, tinggal ditindak lanjuti. Pelaku akan dipanggil untuk dimintai keterangannya, apabila dalam pemeriksaan pelaku terbukti bersalah, maka yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka,” tutupnya.
(M1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top