Motor Warga Halong Dibawa Kabur Pencuri – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Motor Warga Halong Dibawa Kabur Pencuri

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com KASUS pencurian kendaraan roda dua atau curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, khususnya  Kota Ambon, dari waktu ke waktu,  terus meninggkat. Kurangnya berhati-hatinya pemilik roda dua, sehingga dimanfaatkan orang tak kenal (OTK) untuk mencuri sepeda motor.

Seperti dialami Novi Rianto Syauta (44) warga Halong, Kecamatan Baguala Kota Ambon ini, sepeda motornya dibawa kabur OTK, saat diparkirkan didepan rumah temannya Jalan Wolter Mongonsidi, Jumat, 7 April sekira pukul 03.00.
Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta menjelaskan, korban yang merupakan penghuni di RT 007/RW 003, Halong ini, motor Yamaha Vega DE 2201 LV, dikendarai anaknya, Viorentino Syauta.

Viorentino pada saat itu pergi ke rumah temannya, yang tak jauh dari tempat tinggal korban.

Sebelum masuk ke dalam rumah temannya, Viorentino Syauta, memarkirkan tunggangan ayahnya di jalan raya. Sayang, ketika dia hendak keluar untuk kembali ke rumahnya pada Senin dini hari, Yamaha Vega, sudah tidak ada alias dibawa kabur OTK Sampai di rumah, tambah Anakotta, Viorentino kemudian menceritakan kejadian tersebut kepada ibunya, Novi Rianto Syauta. ia mengatakan kalau motor mereka telah dicuri orang.

“Setelah mendengar hal itu, ibu korban kemudian  melaporkan kasus pencurian tersebut, guna diproses hukum. Kasus ini baru dilaporkan pada Rabu, 12 April,” tutur mantan Kapolsek Nusalaut, kepada wartawan Kamis, 13 April.
Sebelum melaporkan kasus ini, Novi Rianto Syauta bersama anaknya, mencoba menelusuri jejak pelaku. Namun, sampai kasus ini dilaporkan, Yamaha Vega mereka tak diketemukan.

Pada kesempatan itu, Nikolas Anakotta menghimbau kepada warga terutama pemilik kendaraan roda dua agar selalu waspada bila memakirkan motornya. Pasalnya, para pelaku kerab memanfaatkan kelemahan warga, apabila tidak mengunci setir.

“Mestinya pemilik kendaraan memperhatikan motor. Bila perlu bannya dirantai, karena tidak akan para pelaku pencuri membawa kabur motor,” pesannya.  (M1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top