Jadi Provokator, Glen Merasa Layak Dapat Nobel Perdamaian – Rakyat Maluku
ENTERTAINMENT

Jadi Provokator, Glen Merasa Layak Dapat Nobel Perdamaian

Glenn Fredly

Rakyatmaluku.com – MUSISI Glenn Fredly tengah gencar menyuarakan perdamaian. Dia pun berharap album Hidayah Carita Orang Bersaudara (HCOB) yang diproduserinya itu mendapat nobel perdamaian.

“Karena ini merupakan karya yang bisa menginspirasi orang untuk tetap menjaga perdamaian. Jadi apa pun yang saya lakukan, seperti album ini, saya mau jadi ‘provokator’ damai,” tutur Glenn Fredly ditemui di Chloe Kemang, Jakarta Selatan.

Dikatakan mantan suami Dewi Sandra itu, album HCOB merupakan hasil kerja samanya dengan sejumlah musisi lokal di Maluku.

“Kita nggak harus ngomong agama, ras, atau suku. Album ini punya makna spiritual, nasionalisme juga, nilai perdamaian juga ada,” jelas Glenn.

Dilansir dari jpnn.com, Menurut pria kelahiran 30 September 1975 itu, apa yang terjadi di kampung halamannya, Maluku, bisa menjadi contoh nyata dari pesan yang akan disampaikan dalam album tersebut. Dia sendiri merasa sedih dengan apa yang terjadi di Jakarta saat ini.

“Buat saya, Maluku saat ini bisa menjadi contoh yang kongkrit tentang apa sebuah perdamaian, apa sih rekonsiliasi konflik berkepanjangan yang mengakibatkan perpecahan dan pada akhirnya masyakarat pula yang membangun perdamaian itu sendiri,” kata personel Trio Lestari.

Glenn pun berharap album ini bisa mengingatkan warga Jakarta untuk tetap menjaga keberagaman dan perdamaian.

“Seharusnya Jakarta lah yang bisa mencerminkan keberagaman dan perdamaian itu,” tandasnya. (mg7/jpnn)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top