Diduga Dihipnotis, Nahumury Serahkan Cincinnya Ke OTK – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Diduga Dihipnotis, Nahumury Serahkan Cincinnya Ke OTK

Rakyatmaluku.com  – KEPADA warga Kota Ambon, terutama perempuan, diminta untuk waspada apabila bertemu dengan orang  tak dikenal (OTK) bila tidak ingin ditipu.

Seperti dialami Paulina Nahumury (70) warga  Benteng, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon ini. Di mana ia diduga telah dihipnotis, sehingga sebuah cincin yang berada di jari manisnya, diberikan kepada OTK tersebut. Kejadian terjadi di Kelurahan  Mangga Dua,  Kecamatan Nusaniwe, Selasa, 11 April sekira Pukul, 12.00 WIT.

Peristiwa yang dialami nenek tersebut, berawal ketika korban hendak pulang ke rumahnya. Saat itu dia menaiki Angkot Bentas. Dalam Angkot, nenek tersebut bertemu dengan OTK dan mereka sempat berbicara. Anehnya, sampai di Mangga Dua, tepatnya di depan Rumah Sakit Tentara (RST), korban diajak turun oleh OTK.

Entah ilmu apa yang dipakai oleh pelaku, karena waktu turun dari Angkot, korbanpun langsung  memberikan cincin miliknya itu kepada pelaku. Usai menerima cincin, OTK kemudian pergi meninggalkan korban.

Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta mengatakan kalau kasus ini sudah ditangani pihaknya, setelah dilaporkan oleh Paulina Nahumury.

“Kasus ini sementara dalam lidik. Kami juga minta warga agar bersama-sama mengungkapkan persoalan ini, sehingga tidak ada lagi korban-korban lainnya,” ujar Anakotta, kepada wartawan, Rabu, 12 April.

Dikatakan bahwa, masalah ini berawal ketika korban bertemu pelaku di dalam Angkot Bentas. Dalam mobil, keduanya bercerita. Kondisi ini menyebabkan korban terbuai dengan omongan OTK, sehingga dia rela menyerahkan cincinya.

“Saat korban dan pelaku sampai di Mangga dua,keduanya turun dan pelaku menyuruh korban melepas cincin yang ada dijari kanan itu, sehingga tanpa sadar korbanpun memberikannya kepada pelaku,” tutupnya. (M1)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top