Truk Pengangkut Kayu Milik Oknun Perwira TNI Terbalik, Dua Meninggal, Dua Kritis – Rakyat Maluku
DAERAH

Truk Pengangkut Kayu Milik Oknun Perwira TNI Terbalik, Dua Meninggal, Dua Kritis

Ilustrasi Truk Terbalik

SEBUAH mobil truk bermuatan  kayu yang  dikemudikan oleh Letda BP Oknum anggota TNI Paldam, Kodam XVI Pattimura terbalik dalam perjalan dari Taniwel Kecamatan Taniwel, menuju Desa Kawa, Kecamatan Seram Barat.

Dalam Insiden Lakalantas itu, empat  orang  yang diduga sebagai pekerja oknum anggota TNI yang juga berbisnis somel ini  menjadi korban.

Dua diantaranya meninggal dunia dan dua lainnya kritis. Satu korban meninggal di tempat kejadian, satunya meninggal saat dirawat, sementara dua lainnya kritis karena mengalami  luka parah.

Kasat Lantas Polres SBB AKP O.Biring yang dikonfirmasi Selasa, 11 April kemarin, mengakui adanya insiden lakalantas itu.

Insiden itu lanjut dia memakan korban.”Kejadian itu terjadi sudah satu minggu lebih. Ada korban meninggal ada juga yang kritis. Korban meninggal merupakan warga dusun Kelapa Dua,”akui Biring.

Dijelaskan, saat menerima informasi terkait kejadian itu, pihaknya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP.

Sayangnya setiba di lokasi, pelat mobil truk  naas sudah tiada. ‘’Memang kita awalnya menangani kasus itu, tapi mengingat pengemudi mobil truk itu adalah anggota TNI sehingga dilimpahkanke Polisi Militer (POM) di Masohi, Kabupaten Maluku Tengah,’’ ujar Biring.

Sebelumnya dari informasi yang berhasil diperoleh koran ini, oknum anggota TNI yang diketahui memiliki  tempat penjualan kayu di salah satu kawasan di Kota Ambon itu, juga memiliki Perusahan Kayu (Somel) dikawasan Desa Kawa. Diduga kuat yang bersangkutan  memiliki peran ganda. Selain sebagai anggota TNI, juga menjadi pengusaha logging.

Selain itu, diduga kayu yang berhasil  diangkut menggunakan mobil truk yang akhirnya terbalik berasal dari Gunung Murnateng, Kecamatan Taniwel, Kabupaten SBB.

Ada dugaan lain bahwa kasus lakalantas ini sengaja diredam agar tidak menimbulkan efek negatif terhadap oknum TNI tersebut, maupun institusinya.

Hingga berita ini diturunkan pihak berwewenang di POM Masohi belum berhasil dikonfirmasi. (CIK)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top