Booy-Lesnussa Kembali Dipercaya Bangkitkan Kejayaan Golkar Di Bursel – Rakyat Maluku
DAERAH

Booy-Lesnussa Kembali Dipercaya Bangkitkan Kejayaan Golkar Di Bursel

Rakyatmaluku – AKHIRNYA Zainudin Booy dan Yohanis Lesnussa kembali dipercaya untuk melanjutkan kepemimpinan Partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Buru Selatan (Bursel) periode lima tahun kedepan yaitu 2017-2022.

Amanat kepercayaan tersebut diberikan seluruh peserta Musyawarah Daerah (Musda) kepada Zainudin Booy sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bursel dan Yohanis Lesnussa sebagai Sekretaris DPD Golkar Bursel, secara aklamasi atau melalui musyawarah untuk mufakat.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPD Golkar Bursel Zainudin Booy, yang berhasil dikonfirmasi wartawan, via selularnya.

“Iya kami, kembali terpilih secara aklamasi untuk lima tahun kedepan. Jadi, semua kader partai Golkar memberikan dukungan sepenuhnya, kepada kami untuk kembali membangkitkan kejayaan Golkar di Bursel. Dimana, kala itu, Golkar pernah menjadi Ketua DPRD Bursel selama dua periode,” ujar Booy.

Terpisah, Sekretaris terpilih Yohanis Lesnussa, saat dikonfirmasi Koran ini, Senin, 10 April 2017, via telepon selulernya.“Iya kami kembali terpilih secara aklamasi, untuk memimpin Partai Golkar kembali,” tutur Lesnussa.
Musda yang direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari ini, ternyata dapat diselesaikan dalam sehari. Dimana, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bursel ini menyebut, dalam Musda ke III tersebut, secara aklamasi telah terpilih Ketua, Sekretaris dan Bendahara.

“Ketua DPD dipercayakan ke Pak Booy, yang juga ketua DPD Golkar periode sebelumnya, Sekretaris masih tetap dipercayakan ke saya sendiri. Tapi untuk jabatan Bendahara Partai Golkar periode baru ini, dipercayakan kepada Arifin Bola, menggantikan Sarlota Lesnussa,” kata mantan anggota DPRD dua periode ini.

Terpisah, Pimpinan Sidang Musda Golkar III Rais Kelian, yang didampinggi Anggota DPRD Jamatia Booy, kepada Rakyat Maluku, Selasa, 11 April 2017, di Kantor Bupati Bursel,  turut membenarkan informasi tersebut.

“Benar, Ketua DPD dan Sekretaris DPD Golkar masih dilanjutkan oleh Pak Booy dan pak Anis,” ujar Kelian yang turut diiyakan Jamatia. Rais dan Jamatia kemudian dengan lancar menuturkan proses pemilihan, yang dihadiri DPD Provinsi Maluku dan seluruh kader Golkar dari Kecamatan Ambalau, Kecamatan Leksula, Kecamatan Namrole, Kecamatan Waesama, Kecamatan Kepala Madan dan Kecamatan Fena Fafan.

Menurut keduanya, sekitar enam puluh peserta dari enak Kecamatan yang hadir, sebelum menjatuhkan pilihannya kepada dua kader Golkar terbaik Bursel ini, untuk dipercayakan melanjutkan kepemimpinan Golkar kembali. Sempat terjadi lobi-lobi yang cukup alot sekitar tiga jam. Sebelumnya, Booy dan Lesnussa berniat untuk bersaing memperebutkan jabatan Ketua DPD Golkar Bursel.

“Jadi, setelah mencermati kondisi Musda tersebut, akhirnya peserta tak menyetujui untuk pemilihan secara pemungutan suara. Alhasil, semua peserta menyepakati untuk dilakukan pemilihan secara aklamasi dan terpilihlah Direktur PT Bipolo Gidin ini sebagai Ketua DPD Golkar Bursel dan mantan anggota DPRD Bursel ini sebagai Sekretaris DPD Golkar Bursel serta Arifin Bola menggantikan Sarlota Lesnussa sebagai Bendahara Partai Golkar Bursel,” kata kedua politisi Golkar ini. (YUL)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top