Wagub Buka UN Di SMAN 11 Ambon – Rakyat Maluku
EDUKASI

Wagub Buka UN Di SMAN 11 Ambon

Rakyatmaluku.com – WAKIL Gubernur Maluku, Dr.  Zeth Sahubura berkesempatan membuka pelaksanaan Ujian Nasional (UN) perdana di SMA Negeri 11 Ambon, Senin 10 April. Dalam arahannya Wagub mengatakan, UN merupakan momentum yang ditunggu-tunggu siswa peserta UN.Sebab itu, melalui momentum ini, peserta perlu memiliki kemampuan untuk menjawab soal-soal yang ada.

Wagub juga meminta kepada siswa peserta UN tahun ini diseluruh Maluku, dan Khususnya di SMA Negeri 11 Ambon, tetap percaya diri, tidak gugup, dan santai menelaah satu demi satu soal-soal ujian.”Jangan gugup ataupun takut, kalau gugup, maka apa yang dipelajari dan dibaca akan hilang.Kalian harus percaya diri dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Mahas Kuasa.

Dengan keyakinan itu apa yang sudah dipelajari tidak akan hilang,bahkan mungkin pelajaran yang sudah hilang akan kembali,”ujar Wagub memberikan motivasi. Wagub menekankan, siswa peserta UN adalah penerus tongkat estafet bangsa. Sehingga perlu memiliki kemampuan dan kualitas handal. Dengan bekal kemampuan dan kualitas tentu ruang kompetisi akan dilalui dengan baik pula.”Yang tidak berkualitas, jangan mimpi tinggi-tinggi,’ketus Wagub.

Melalui momentum UN Tahun ini, orang nomor dua di Pemprov Maluku itu berharap dapat dijadikan sebagai ajang evaluasi guna meningkatkan peran dan kompetensi guru untuk dapat melahirkan siswa berkualitas dan punya daya saing kedepan.”Siswa berkualitas itu tergantung sejauh mana kompetensi guru pendidik.Nah ini harus dijadikan atensi bersama. Sebab, guru tidak berkualitas otomatis ikut melahirkan generasi yang tidak berkualitas,”harap Wagub.

Sementara itu, Kepsek SMAN 11 Ambon, Drs. Hilal Wattiheluw mengatakan,UN akan berlangsung selama empat hari terhitung 10-13 April besok. UN di SMAN 11 Ambon diikuti sebanyak 517 siswa dibagi dalam 27 ruang ujian, IPA 14 ruang dan IPS 13 ruang.”

Dikatakan, persiapan yang diberikan selama ini kepada siswa untuk menghadapi tahapan-tahapan ujian, bukan hanya untuk mengejar kelulusan, tetapi lebih dari itu perolehan nilai sesuai yang diharapkan bersama.”Saya juga berharap dengan pelaksanaan ujian ini Siswa-siswi dengan mudah menjawab soal-soal dengan baik,”harap Wattiheluw.

Kesempatan itu, Wattiheluw menyampaikan apresiasinya kepada Wakil Gubernur Maluku,Dr. Zeth Sahubura yang telah berkenaan hadiri membuka UN perdana di SMAN 11 Ambon.’Tentu kami sangat bersyukur dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Wakil Gubernur atas kehadirannya dalam pembukaan UN di sekolah kami,”tutup Wattiheluw. (M1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top