Saksi Akui Proyek Bandara Di Arara Tidak Sesuai Perancangan – Rakyat Maluku
DAERAH

Saksi Akui Proyek Bandara Di Arara Tidak Sesuai Perancangan

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com – KEPALA Bidang (Kabid) Perencanaan Dinas Perhubungan (Dishub) Maluku, Andre Wijayakusuma, me­ngatakan, proyek perencanaan pembangunan bandara di Arara, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) tidak sesuai dengan perencanaan. Pasalnya, dari hasil pengawasan atau studi kelayakan
yang dilakukan ahli tidak sesuai dengan kontrak atau juru tekhnis (juknis) yang ditentukan.

“Untuk proyek perencanaan pembangunan bandara di Arara tidak sesuai dengan perencanaan, karena dari hasil kajian yang dilakukan oleh ahli terhadap proyek tersebut tidak sesuai dengan juknis perencanaan” ucap Andre, dalam keterangan sebagai saksi untuk empat terdakwa, di Pengadilan Tipikor Ambon, Senin, 10 April 2017.

Empat terdakwa itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Maluku, Benny Gaspersz, dan anak buahnya Kepala Bidang Perhubungan Udara Dishub Maluku, Jhon Rante, Direktur PT SIL Indonesia, Widodo Budi Santoso alias Santo, dan Endang Septiawati selaku pihak Konsultan dari Jakarta.

Ia menjelaskan, studi kelayakan proyek perencanaan pembangunan bandara di Arara tahun 2015 sebesar Rp 767.800.000 dari pagu anggaran sebesar Rp 808,4 juta tahun 2015 adalah programnya. Namun, dirinya tidak mengetahui masalah yang terjadi dari programnya itu.

“Program ini saya yang rencanakan. Namun saya tidak tahu masalah sebenarnya yang terjadi. Saya dipanggil Jaksa dan saya hanya memberikan keterangan yang saya ketahui saja,” jelas Andre.

Usai mendengar keterangan saksi Andre Wijayakusuma, Ketua Majelis Hakim Cristina Tetelepta dibantu dua anggota, R.A. Didi Ismiatun dan Bendhart Panjaitan, kemudian menunda persidangan hingga Senin pekan depan dengan agenda sidang mendengar keterangan saksi lainnya. (RIO)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top