MA AL-Fatah Ambon Siapkan Siswa Dunia Akhirat – Rakyat Maluku
EDUKASI

MA AL-Fatah Ambon Siapkan Siswa Dunia Akhirat

Hj. Murni Kabalmay

Rakyatmaluku.com – JIKA Sekolah-sekolah lainnya menginginkan siswanya pada pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini mencapai kelulusan dengan mengantongi nilai maksimal sesuai standar nilai yang ditentukan, bagi Madrasah Aliyah (MA) AL Fatah Ambon itu adalah sebagian dari tujuan.

Sebab, selain mendorong siswa mencapai standar nilai kelulusan tersebut siswa juga dipersiapkan dengan bekal dunia akhirat.”Bekal dunia adalah bagaimana siswa itu berkualitas, punya daya saing serta memiliki kecerdasan emosional. Nah itu kita lengkapkan dengan memiliki kecerdasan spritual. Sehingga ada keseimbangan duniawi dan akhirat,’ujar Kepala MA AL-Fatah Ambon, Hj. Murni Kabalmay kepada koran ini, Senin 10 April.

Menurut Kabalmay, jika siswa hanya cerdas intelektual saja tapi tidak ditunjang dengan kecerdasan emosional dan spritual maka itu sama saja. Sebab, mereka adalah generasi penerus bangsa yang memang selayaknya dipersiapkan sejak dini dengan keseimbangan antara kecerdasan intelektual,emosional, dan spritual.”Jadi kami tidak berorientasi pada capaian kualitas lulusan saja tapi bagaimana menyiapkan siswa dengan bekal ahlak dan moral yang baik,” tutur Kabalmay.

Dirinya optimis, dengan bekal yang sudah diberikan kepada siswa dalam persiapan menjelang pelaksanaan tahapan ujian itu menjadi batu loncatan bagi siswa guna mewujudkan mimpi selanjutnya.”Tentu kita sangat optimis.”kata Kabalmay.

Kesempatan itu, Kabalmay mengakui, seluruh peserta UN di MA AL-Fatah Ambon hadir tanpa kendala. 41 siwa terdiri dari program IPA 19 dan IPS 22 siswa tersebut dibagi dalam tiga ruang ujian.”Untuk sistem pengawasan dilakukan silang murni, dimana pengawas yang mengawasi UN di MA AL-Fatah Ambon berasal dari SMA Negeri 11 Ambon, SMA Negeri 13 dan MAN 1 Ambon.

Pantauan koran ini, pelaksanaan UN di MA AL-Fatah Ambon juga dikunjungi langsung oleh Kakanwil Kemenag Maluku, Fesal Musaad. Dalam kunjungan itu,Musaad yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah, Hanafi Rumatiga juga meminta kesiapan MA AL-Fatah Ambon untuk pelaksanaan Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK) ditahun 2018 mendatang. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top