Buka UN Di SMA Negeri 9 Ambon – Rakyat Maluku
EDUKASI

Buka UN Di SMA Negeri 9 Ambon

Rakyatmaluku.com – PENGAWAS  SMA-MA Provinsi Maluku, Elvis Kolelsy meminta siswa dalam mengikuti Ujian Nasional (UN) tetap percaya diri dan tidak bergantung kepada temannya. Hal ini penting agar nilai UN yang dicapai adalah nilai murni sesuai dengan keuletannya dalam menjawab soal-soal UN tersebut.

Hal ini disampaikan Elvis Kolelsy dalam arahan singkatnya saat membuka sampul UN di SMA Negeri 9 Ambon, Senin 10 April. Menurut Elvis, rasa percaya diri itu penting dimiliki oleh setiap individu siswa. Kaitannya dengan UN ini, maka siswa harus percaya diri mengerjakan soal-soal UN, dan juga percaya diri untuk mendapatkan nilai UN yang maksimal.

Sementara itu,Kepsek SMA Negeri 9 Ambon, I. Kampono menuturkan pelaksanaan UN perdana di SMA Negeri 9 Ambon berjalan aman dan lancar. 127 siswa peserta UN dibagi dalam delapan ruang ujian, diawasi dengan sistem silang murni.

Kampono juga sepakat bahwa UN selain sebagai ukuran mutu, juga berperan penting dalam menentukan masa depan siswa itu sendiri.”Saya disetiap kesempatan selalu mengingatkan kepada siswa untuk tidak saja berharap lulus, tetapi bagaimana kelulusan itu ditopang dengan kualitas. Dan nilai UN menjadi jembatan menuju tujuan dari siswa itu sendiri apalagi melamar pekerjaan.”demikian Kampono. (CIK)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top