156 Siswa SMA Negeri 3 Salahutu Ikut UN – Rakyat Maluku
EDUKASI

156 Siswa SMA Negeri 3 Salahutu Ikut UN

MEMBUKA SAMPUL UN. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Anwar Fesanrey didampingi Kepsek SMAN 3 Salahutu saat membuka sampul UN di SMAN 3 Salahutu, Sabtu 10 April. - Foto: Azis Saimima/Rakyat Maluku

Rakyatmaluku.com – SEBANYAK  156 siswa di SMA Negeri 3 Salahutu mengikuti Ujian Nasional (UN).Pembukaan UN perdana di sekolah tersebut ditandai dengan pembukaan sampul dan penyematan tanda peserta oleh Pengawas Ujian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, Anwar Fesanrey didampingi Kepsek SMA Negeri 3 Salahutu, Maya Tawainela.

Dalam arahan sebelum pembukaan sampul UN itu, Tawainela dihadapan siswa menegaskan, Ujian Nasional (UN) memiliki aturan dan peraturan yang harus diikuti dan ditaati.Dia pun meminta kepada siswa agar kendala yang dihadapi saat ujian berlangsung harus disampaikan kepada pengawas, bukan kepada temannya.”Jangan lupa berdoa disetiap proses UN sehingga ujian dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.”pesan Tawainela.

Sesudah pembukaan UN itu, Tawainela kepada koran ini diruang kerjanya merincikan, 156 siswa peserta UN dibagi dalam sembilan ruang ujian. Lima ruang IPA dan Empat ruang IPS. Para peserta diawasi langsung pengawas yang berasal dari MTsN Salahutu dan SMP Negeri 3 Salahutu.”Jadi sistem pengawasan yang diterapkan pada UN adalah silang murni,’ujar Tawainela.

Dia meyakini, dengan bekal yang diberikan kepada siswa untuk menghadapi rentetan ujian termasuk puncak UN ini, siswa dapat menjawab soal dengan baik.”keyakinan itu tetap ada sesuai dengan bekal yang sudah kami berikan selama ini. Sebab itu kami berharap agar selan lulus siswa juga memperoleh nilai yang bagus sesuai harapan sekolah maupun orang tua,”demikian Tawainela. (CIK)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top