Warga Kahena Ringkus Pencuri – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Warga Kahena Ringkus Pencuri

Ilustrasi Pencurian

Rakyatmaluku.com – WARGA RT 07/RW 017, Kahena, Desa Batumerah, Kecamatan Sirimua, Kota Ambon, mengamankan empat pelaku pencurian pada sejumlah rumah di kawasan IAIN. Para pelaku yang masih berusia belasan tahun itu ditangkap pada Sabtu, 8 April sekira pukul 01.00 WIT.

Setelah IU (16), LH (17), Allan Walli (19) dan Ongen Walli (20) ditangkap, empat pemuda ini kemudian digiring ke Polsek Sirimau, untuk dimintai keterangan.

Para remaja yang juga bermukin di Kahena, melakukan aksi di kamar kos milik Yudi Mahulete, pada  Selasa, 4 April sekira pukul 05.30 WIT. Barang yang mereka bawa kabur berupa satu unit Notebook Asus,  satu buah HP Nokia S2 satu buah HP Samsung GT Duosserta satu buah  Samsung Galaxi GT. Benda-benda elektronik yang berhasil dicuri di rumah korban, dijual ke penadah Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakotta menjelaskan, kasus ini terungkap ketika  Faujia, adik Yudi Mahulute, turun ke Mardika, dan mengatakan kepada Angga, sepupuhnya kalau kamar kos Yudi Mahulete, dibobol maling.

Lanjut dia, mendengar hal itu, Angga mengatakan bahwa IU dan LH, pada kamis, 6 April, mencari orang untuk menjual Notebook. Menerima laporan Angga, sambung Anakotta, Faujia kembali ke Kahena, dan mencari LH, untuk menanyakan serta memastikan apa yang disampaikan Angga.

“Awalnya, LH tidak mengaku perbuatannya, tapi Faujia tak kalah. Faujia pun mencari IU, dihadapan Faujia, IU mengakui perbutannya, yaitu mencuri di kamar kos Yudi Mahulete. Dari sinilah Yudi Mahulete menangkap LH  Onyong Walli dan  Allan Walli. Korban juga mengamankan barang bukti. Setelah ditangkap. empat pelaku dibawa ke rumah ketua RT 07,  La Hamja,” kata Anakotta, kepada wartawan, Minggu, 9 April.

Usai diamankan, korban menghubungi anggota Polsek Sirimau, dan tak lama dibawa ke kantor Polsek guna di mintai.
“Dari Polsek Sirimau, empat pelaku digiring ke Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, untuk ditindak lanjuti,” tutupnya.
(AAN)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top