Polsek KPYS Sita Sopi Milik Penumpang Cantika Lestari – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Polsek KPYS Sita Sopi Milik Penumpang Cantika Lestari

Ilustrasi

Rakyatmaluku.com – PEMBERANTASAN terhadap minuman keras atau miras jenis sopi, terus ditingkatkan oleh polsek jajaran Polres Pulau Ambon dan Pp Lease. Razia terus dilakukan.

Salah satunya Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS) Ambon. Sweeping barang bawaan penumpang di Pelabuhan Slamet Riyadi, anggota polsek mengamankan 25 liter sopi di KM Cantika Lestari 99, Kamis, 6 April sekira pukul 09.00 WIT.

Usai menyita miras tradisional itu, tidak menunggu lama, sopi-sopi yang dibawakan penumpang dari Damer ke Ambon, dimusnahkan de­ng­an cara disiram di selokan depan Polsek KPYS.  Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Nikolas Anakota mengatakan, saat KM Cantika Lestari 99 tiba dari Damer, dan disandarkan di Pelabuhan Slamet Riyadi, anggota polsek yang bertugas , langsung melakukan razia terhadap barang bawaan penumpang.

“Penumpang yang turun saat itu sebanyak 225 jiwa, setiap barang bawaan mereka, itu diperiksa satu persatu. Hasilnya 25 liter sopi, ditemukan,” kata dia kepada wartawan, Jumat, 7 April. Usai menemukan minuman memabukkan, personel Polsek KPYS, yang dipimpin langsung Kanit Binmas Ipda Chres, melakukan pemusnahan.

“Anggota langsung menumpahkan sopi di Pelabuhan Slamet Riyadi. Setiap menemukan sopi, anggota tidak lagi menyimpannya, tapi memusnahkan langsung di TKP,” ucapnya.

Dikataknnya bahwa, sopi merupakan pemicu utama bentrok antar warga di Kota Ambon, sehingga razia miras terus dilakukan tanpa henti.

“Sesuai arahan pimpinan, itu razia sopi tetap kami lakukan. Kami (polisi, red) juga minta warga bersama-sama membantu kita dalam memberantas miras, sehingga Kota Ambon tetap aman dan damai,” tutupnya. (AAN)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top