Integritas Ujian Harus Dijaga – Rakyat Maluku
EDUKASI

Integritas Ujian Harus Dijaga

M. Hanafi Rumatiga - Kabid Pendidikan Madrasah, Kanwil Kemenag Maluku

Rakyatmaluku.com – Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah, Kanwil Kemenag Maluku,M. Hanafi Rumatiga  mengingatkan, agar tidak ada intervensi oleh siapapun  yang akan merusak  integritas  pelaksanaan Ujian Madrasah / Ujian Nasional.”Moto Ujian Madrasah tahun ini adalah jujur dan berintegritas.

Untuk itu,  kita tetap menghimbau kepada seluruh kepala  madrasah  guna menyampaikan kepada pengawas agar selalu mengawal pelaksanaan  ujian dengan baik.  Tidak boleh ada intervensi dari siapapun demi  keberlangsungan ujian tersebut,”tegas Rumatiga, kepada koran ini, Jumat 7 April.

Dikatakan, ada sanksi tegas kepada siapapun dia oknum yang tidak bertanggungjawab dalam membocorkan  soal-soal ujian. Sebab, itu merupakan dokumen negara.”Sanksi tegas ini sudah  ditetapkan dalam aturan.Apa yang dilakukan oleh dinas pasti sama dengan  Kementerian Agama,”kata Rumatiga.

Terkait dengan pendistribusian soal ujian  akui Rumatiga, sudah dilakukan terhadap beberapa madrasah yang ada di kabupaten/kota. Hanya saja  ada sedikit  kendala   yang terjadi di MAN 4 Maluku Tengah.”MAN 4 Malteng ini awalnya merupakan MAN  Banda, sehingga ada kesalahan bahanya tidak sampai. Tapi itu sudah diantisipasi oleh panitia provinsi mudah-mudahan akan dikirim hari ini, Sabtu 8 April dengan KM Pangorango,”akui Rumatiga, sembari menambahkan, jumlah siswa MA peserta ujian se Maluku tahun ini sebanyak, 3.144 siswa. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top