Soroti Penanganan Kasus Korupsi, KPK Datangi Kejati Maluku – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Soroti Penanganan Kasus Korupsi, KPK Datangi Kejati Maluku

TIGA anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ber­kunjung ke Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Rabu, 5 April 2017.

Menurut Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Maluku, Samy Sapulette, kunjungan KPK itu untuk mengsinkronisasi data Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) perkara tindak pidana korupsi (Tipikor) sejak tahun 2010 – 2016, serta menanyakan perkem­bangan penyelesaian penanganan perkara berdasarkan SPDP tersebut.

“Ia benar, Tim KPK berkunjung ke Kejati Maluku dalam rangka sinkronisasi data SPDP perkara tipikor, dan menanyakan tentang perkembangan penyelesaian penanganan perkara berdasarkan SPDP yang masuk ke KPK itu,” ucap Samy, kepada wartawan, di ruang pers Kejati Maluku.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan Tim KPK bersama jajaran Kejati Maluku yang terdiri dari Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Victor Saut, Kepala Seksi Penuntutan (Kasi Tut) Rolly Manampiring dan Kepala Seksi Penyidik (Kasi Dik) Ledrik Takaendengan, telah dijelaskan tentang penanganan perkara korupsi yang kini tengah berjalan ditahap penyidikan, penuntutan, maupun di persidangan.

“Jadi, dari pertemuan yang berlangsung selama tiga jam, sejak pukul 10.00 – 13.00 Wit, telah kami jelaskan bahwa dari SPDP perkara tipikor yang masuk ke KPK itu, terdapat perkara yang masih berjalan ditahap penyidikan. Ada juga yang telah naik tahap penuntutan, dan ada yang telah limpah ke pengadilan. Bahkan ada perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkrach),” jelas Samy. (RIO)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top