Polisi Kembangkan Pelaku Lain Dari Penangkapan Kurir Narkoba Di Bandara – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Polisi Kembangkan Pelaku Lain Dari Penangkapan Kurir Narkoba Di Bandara

Ilustrasi

SATUAN Reserse Narkoba Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, masih melakukan pengembangan terhadap pelaku lain dalam kasus 23 paket narkoba jenis shabu-shabu, dari tersangka berinisial A alias L. A ditangkap di Bandara Pattimura, pekan kemarin.

“Sampai saat ini penyidik kami masih melakukan pengembangan terkait kasus ini. A ini diguga kurier, di mana barang diambil kemudian dibagi-bagi ke pemakai Narkoba. Para pemakai akan menyetor uang langsung ke rekening salah atu teman A di Makassar,” tutur Kasat Resnarkoba AKP Aleks Umar Kamali, kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu, 5 April.

Dikatakan, modus yang dilakukan merupakan cara lama, yaitu orang menitipkan barang melalui cargo dan penerima atau kurir datang mengambil, kemudian menjualnya.

Penangkapan tersangka sendiri, kata Kamali, setelah pihaknya menerima informasi kalau pelaku akan mengambil barang haram di bandara. Menerima kabar itu, anggota Satresnarkoba, langsung turun.

“Jadi pelaku ini merupakan TO. Anggota ambil dan bawa ke sini (kantor, red), setelah digeledah, ternyata terdapat barang haram berupa shabu-shabu sebanyak 23 paket. Pelaku ditangkap pada Sabtu, 1 April sekira pukul 16.00 WIT,” jelasnya.

Disinggung terkait tes urine, ia mengatakan kalau tidak harus melakukan tes urine, karena tersangka sudah terbukti memegang barang bukti shabu-shabu.

“Menurut saya, buat apa tes urine,. sementara pelaku terbukti memegang shabu-shabu. Tes urine itu jika tidak ada barang bukti, ba­ru kita tes. Pelaku akan dijerat pa­sal 112 undang-undang Narkoti­ka,” tutupnya. (AAN)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top