Marquee Player Tak Efektif – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Marquee Player Tak Efektif

Ricardo Salampessy

KEBIJAKAN Marquee Player yang diterapkan PSSI kepada klub Liga I Indonesia, dinilai tim Persipura Jayapura kurang efektif untuk perkembangan persepakbolaan di Nusantara. Defender sayap kanan Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy mengatakan, regulasi tersebut hanya akan berpengaruh pada Practice club saja, tidak pada pemain.

“Marquee player memiliki positif dan negatifnya, untuk tim yang mampu, ya dapat mendatangkan Marquee Player dan jika yang tidak, agak susah, tapi saya rasa pemain Marquee Player lebih ke practice club saja,” ujar Ricardo kepada wartawan usai melakukan latihan di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (2/4/2017).

Menurut pemain asal Ambon, Maluku, itu regulasi tersebut tidak berdampak langsung dalam meningkatkan mutu kompetisi karena Marquee Player kebanyakan dari pemain yang sudah berakhir kariernya sehingga tidak lagi mencari prestasi.

“Tidak berdampak langsung dalam meningkatkan mutu kompetisi, kebanyakan mereka sudah akan berakhir karir mereka, jadi jika mencari prestasi tentu tidak,” Ujarnya.

Harusnya, kata pemain senior di Tim berjuluk Mutiara Hitam ini, penera­pan Marquee Player harusnya melihat pengalaman yang sudah terjadi dibeberapa negara contohnya dalah India.“Pengalaman beberapa Negara  salah satunya India yang mengadakan Marquee Player hanya meningkatkan practice club,” ujarnya.

Seperti diketahui, Perihal Regulasi PSSI terkait Marquee Player menjadi viral di media sosial dan pemberitaan media massa beberapa pekan terakhir. Terlebih ketika Persib Bandung seakan mencuri star dengan mendatangkan Michael Essien. (NET/ROS)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top