Warga Hative Kecil dihebohkan dengan penemuan janin bayi. – Rakyat Maluku
HUK-RIM

Warga Hative Kecil dihebohkan dengan penemuan janin bayi.

Polisi mengidentifikasi kasus pembuangan janin yang ditemukan di Sungai Wairuhu, Hative Kecil, RT/006 RW/03, Kecamatan Sirimau, Senin 3 April 2017.

WARGA yang bermukim di Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, dihebohkan dengan penemuan janin bayi di sungai Wairuhu. Bayi perempuan ini diperkirakan berusia 6 bulan itu, pertama kali ditemukan oleh JT (5), Senin, 3 April sekira pukul 16.00 WIT. Saat ditemukan,  JT dan teman-temannya waktu itu sedang bermain di kali tersebut. Asyik bermain, JT melihat plastik berisikan janin bayi yang sudah meninggal dunia terapung, itu plastik dalam kondisi terbuka.

“Waktu ada anak kecil dalam kardus, JT langsung berteriak, sehingga mengalihkan pandangan warga sekitar TKP, salah satunya Brian Sanahu (18),” kata Kapolsek Sirimau AKP Meity Jacobus, kepada Rakyat Maluku, kemarin.
Brian, lanjut mantan Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, pada saat itu sedang berada di Depot Air Galung. Mendengar teriakan JT, Brian kemudian penasaran dan turun ke sungai. Setelah memastikan jasad bayi, dia kemudian mengambilnya dan menaruhnya dalam kardus.

“Setelah menerima informasi penemuan jasad bayi, anggota polisi baik Polres Pulau Ambon, Sabhara Polda Maluku serta saya dan anggota, turun ke TKP, mengamnakan bayi tak berdusa itu. Kami membawanya di RS Bhayangakara untuk keperluan medis,” ujarnya.

Dikatakannya, kasus ini merupakan kasus kedua setelah beberapa waktu lalu, janin bayi di temukan di Keluraha Waihoka, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Dalam kasus ini, satu orang telah di­tetapkan sebagai tersangka, sementa­ra dua pelaku lainnya kabur.

“Ini kasus kedua dalam kurung waktu seminggu. Pada tanggal 28 Maret 2017, terjadi kasus yang sama, namun di Waihoka itu, janinnya ditanam,” tutupnya. (AAN)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top