Hanura Siapkan R. Ayu Hasanussi Di Pilgub Maluku – Rakyat Maluku
POLITIK

Hanura Siapkan R. Ayu Hasanussi Di Pilgub Maluku

BURSA pencalonan Bakal Calon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku Periode 2018-2022 makin kompetitif.  Selain diisi figur lama yang pernah bertarung di Pilgub Maluku sebelumnya serta unsur kepala daerah aktif, muncul juga nama R. Ayu Hindun Hasanussi, yang sekarang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat.

Hasanussi yang sudah dua periode sebagai wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku dan kini menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura untuk pertama kalinya mendapat restu seluruh pimpinan Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 11 Kabupaten/kota di Maluku guna bertarung di Pilgub Maluku. Wakil Ketua DPD Hanura Maluku Boby G. Tianotak menyebut sesuai dengan kesepatan DPC Hanura dalam Musyawarah Daerah beberapa waktu lalu, hanya R. Ayu  Hasanussi satu-satunya kader Hanura yang dianggap memiliki kecapakan dan kapasitas untuk dipromosikan pada momentum Pilgub Maluku 2018.

“ Mengacu pada hasil Musda 2015 kemarin salah satu rekomendasi ekstrernal yang diputuskan Peserta Musda, yaitu mendorong Ketua DPD Hanura terpilih untuk maju sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah pada Pilgub 2018,” beber Boby kepada wartawan, Senin 3 April 2017.

Menurut Boby, sebagai tindak lanjut rekomendasi Musda, maka proses pencalonan R. Ayu Hasanussi di Pilgub Maluku tetap berjalan sebagaimana mestinya.  Dukungan terhadap pencalonan R. Ayu Hasanussi juga sangat signifikan.

“Wacana ibu ketua Ayu Hasanussi juga cukup kuat, dan mendapat respon dari masyarakat cukup bagus, dan ini tetap berproses,” ujar Boby.

Walaupun demikian, Hanura tidak menutup ruang dialogis terhadap siapapun. Hanura juga tetap membuka ruang bagi kandidat manapun yang ingin membangun koalisi dan menggunakan rekomendasi Hanura di Pilgub mendatang.

“Ada juga kandidat lain yang membangun komunikasi politik dengan Hanura, dan Hanura juga membuka ruang untuk kandidat lain dalam kontek proses di Hanura. Terakhir DPP Hanura akan melakukan survei, hasilnya menjadi faktor untuk menentukan arah Hanura Maluku ke depan seperti apa,” tutup Boby. Untuk diketahui, sejak Hasanussi menjadi ketua DPD Hanura Maluku, partai yang didirikan oleh Wiranto dan kawan-kawan itu terus berkembang dan melebarkan sayap politiknya hingga di pelosok Kabupaten/Kota.

Buktinya, di tingkat DPRD Provinsi, dari tiga kursi  terus melonjak naik menjadi empat kursi. Begitupun di level kabupaten/kota di Maluku. Terakhir pada Pilkada putara ke dua jilid II, Hanura mampu menempatkan kader terbaiknya sebagau Bupati di Seram Bagian Barat. (ARI)

 

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top