Zakir Naik mengapresiasi sambutan masyarakat Indonesia – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Zakir Naik mengapresiasi sambutan masyarakat Indonesia

Zakir Naik

ULAMA kondang asal India, Zakir Naik mengapresiasi sambutan masyarakat Indonesia terhadap safari dakwahnya. Sosok yang disebut-sebut ahli perbandingan agama itu juga memuji persatuan di Indonesia.

Saat menyampaikan ceramah berjudul Religion as An Agent of Mercy and Peace di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (3/4),

Sebagaimana dirilis fajar.co.id, Zakir menyebut umat Islam di Indonesia berpegang teguh pada Alquran dan Sunnah. Dia meyakini persatuan di Indonesua juga karena umat Islam bisa bersatu.

“Saya sangat kagum dengan umat Islam Indonesia yang antusias untuk mendengarkan ceramah saya, sungguh persatuan umat yang luar biasa. Alquran diturunkan bukan hanya untuk umat Islam tetapi juga umat lainnya. Dalam Alquran dan hadis menyerukan agar kita bersatu jangan sampai terpecah belah,”  kata cendekiawan yang juga kristolog itu.

Sedangkan Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMY Syamsul Anwar menyambut baik kedatangan Zakir Naik untuk pertama kalinya di Yogyakarta.  Menurutnya, ceramah Zakir Naik sangat bisa diterima oleh umat Islam maupun nonmuslim.

Selain itu, katanya, Zakir Naik juga selalu membawa pesan damai dalam setiap ceramahnya. Karenanya, yang menghadiri ceramah Zakir Naik juga dari kalangan nonmuslim.

“Kami sangat menyambut baik kedatangan Zakir Naik di sini. Terbukti banyak saudara kita yang nonmuslim mau hadir dan mendengarkan ceramahnya hingga selesai. Ceramahnya pun selalu membawa pesan damai,” tandas Syamsul. (Fajar/JPNN/Rakyat Maluku)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top