BNPT Gelar Dialog Antisipasi Terorisme Bersama Media – Rakyat Maluku
AMBONESIA

BNPT Gelar Dialog Antisipasi Terorisme Bersama Media

FASILITATOR. Anggota Dewan Pers, Imam Wahyudi, saat memberikan materi dalam kegiatan Literasi Media sebagai Upaya Cegah, Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat Ambon, yang diadakan BNPT dan FKPT di Hotel LeeGreen, Kamis, (30/3). FOTO/ISMAIL HEHANUSSA

BADAN Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) menggelar Dialog Literasi Media sebagai Upaya Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Terorisme di Masyarakat. Dialog yang menghadirkan peserta dari media cetak dan online ini, digelar di Hotel LeeGreen, Kamis, (30/3).

Abdul Rahim Uluputty kepada wartawan usai menghadiri pembukaan kegiatan ini menjelaskan, kegiatan Literasi Media sangat penting untuk bersama-sama masyarakat mencegah adanya aksi-aksi terorisme yang menjadi isu internasional saat ini.

Ia berharap, kegiatan ini tidak boleh berhenti, dan harus terus secara intens dilakukan oleh semua masyarakat, agar bersama-sama memahami perannya untuk mencegah ancaman terorisme dan radikalisme.

Karena, kata dia, radikalisme harus dilawan oleh semua masyarakat. Tidak bisa hanya oleh satu pihak.
Untuk itu, lanjut dia, peran media menjadi salah satunya, yang diharapkan terus memberikan pemahaman dalam setiap pemberitaan guna melawan tindakan-tindakan radikalisme. Apalagi, radikalisme telah menjadi musuh bersama, baik dalam maupun luar negeri. Sebab itu, ia meminta seluruh kelompok masyarakat, agar terus membangun komunikasi, untuk bersama-sama melawan aksi-aksi terorisme, dan munculnya kelompok terorisme di negara dan bangsa ini.

Prev1 of 3

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top