Ada Mafia Dibalik Ilegal Fishing, 81 Kapal Ditenggelamkan – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Ada Mafia Dibalik Ilegal Fishing, 81 Kapal Ditenggelamkan

MENTERI Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia Susi Pudjiastuti me­ngatakan di Maluku dari dulu jumlah kapal palaku illegal fishing memang yang paling banyak. Ini dimungkinkan lantaran adanya oknum aparat pada berbagai instansi terkait ikut main.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Indonesia Susi Pudjiastuti saat memimpin penenggelaman secara bersamaan 81 kapal ikan ilegal, yang merupakan barang bukti kapal asing pelaku illegal fishing pada perairan di seluruh Indonesia, yang dikomandoinya dari Negeri Morela, Pulau Ambon,  Sabtu 1 April 2017.

“Mafia merekrut dan bekerja sama dengan oknum-oknum aparat dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Angkatan Laut, semua pasti ada, “ ujar Menteri Susi yang juga bertindak selaku Komandan Satuan Tugas Pemberantasan Penangkapan Ikan secara Ilegal (Satgasc115).

Menurut Menteri Susi,  dulu illegal fishing berpuluh tahun di Indonesia bisa jalan karena ada oknum-oknum. Bukan dari angkatannya, bukan juga departemennya. Lebih ke soal oknumnya.

Prev1 of 4

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top