Tiga Pemain Maluku Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-16 – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Tiga Pemain Maluku Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-16

Fahry Husaini

PELATIH  Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini memanggil 55 pemain untuk menjalani seleksi. Di antara ke-55 pemain tersebut, terpanggil tiga pemain Maluku yang lolos menjalani seleksi di Kota Ambon, Maluku dan Makassar, Sulawesi Selatan, yakni kakak beradik Gabriel dan Diego Rumlus, serta Ikhwan Tanamal. Namun, dari nama yang terpanggil, juga ada dua pemain keturunan Maluku, Hamsah Lestaluhu (Jawa Barat) yang pernah menjalani coaching clinic di Queen Parks Rangers Inggris dan John Barens Pieter (Papua).

Sementara itu, rencananya seleksi akan diadakan di National Youth Training Centre, Sawangan pada tanggal 25 sampai 30 Maret mendatang.

55 pemain ini merupakan hasil dari pemantauan Fakhri ke berbagai daerah. Nantinya pemain akan dikerucutkan ke 23 pemain dimana skuat ini nantinya akan dibawa untuk tampil di Piala AFF U-15.”Para pemain yang terpilih di seleksi nasional ini adalah pilihan saya dengan dibantu tim pelatih. Kami menjaring mereka dari 27 Asprov, PPLD, Akademi, Liga. Total kami menyaring dari 930 pemain dan menjadi 55 pemain untuk ikut seleksi ini,” ujar Fachri.

Timnas Indonesia U-16 pada Piaal AFF U-15 tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, Australia, Laos, dan Myanmar. Turnamen ini akan dihelat di Thailand pada tanggal 9-22 Juli mendatang. (ROS/NET)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top