Terkait Pelantikan Wakil Ketua DPRD Ambon, Maatita Tidak Bisa Eksekusi, Sebelum… – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Terkait Pelantikan Wakil Ketua DPRD Ambon, Maatita Tidak Bisa Eksekusi, Sebelum…

DEWAN Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) secara resmi telah menyampaikan surat keputusan kepada DPD I Partai Golkar Kota Ambon, perihal posisi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, yang saat ini masih kosong.

Di mana, dari tiga nama; Max Pattiapon, Zeth Formes, dan Ely Toisuta, yang diusulkan DPD I Partai Golkar Kota Ambon, DPP menetapkan Ely Toisuta, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon.

Setelah mendapatkan surat tersebut, DPD I Partai Golkar langsung menyurati DPRD Kota Ambon, perihal mandat DPP. Sayangnya, Ketua DPRD Kota Ambon, tidak bisa langsung mengeksekusi proses pelantikan sebelum ada surat sakti dari Gubernur Maluku, Said Assagaff.

Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita, yang dihubungi Rakyat Maluku kemarin, mengakui, Surat DPD I Golkar untuk posisi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon sudah diterima sejak tanggal, 17 Maret 2017 lalu. “DPD I Golkar Kota Ambon telah melayangkan surat tertanggal 17 Maret 2017 perihal posisi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon. Di mana, dalam surat itu merekomendasikan Ibu Ely Toisuta sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon menggantikan, alm H Husein Toisuta. Surat tersebut sudah ditindaklanjuti melalui Walikota Ambon diteruskan kepada Gubernur Maluku. Saat ini kita tinggal menunggu SK Gubernur Maluku. Kalau SK-nya sudah ada, maka kita lakukan pelantikan,” akui James.

Selain posisi Wakil Ketua, James mengakui, DPRD Kota Ambon saat ini juga tengah berproses, agar pelantikan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, juga dapat dilakukan bersamaan dengan pelantikan anggota PAW asal Partai Golkar, Margareth Siahay. Karena selain hemat anggaran kegiatan, juga untuk mempercepat proses-proses kerja di DPRD Kota Ambon. “Kalau itu bisa dilakukan bersamaan, malah lebih baik. Sehingga meng-irit keuangan daerah,” kata ia.

Untuk itu, James, berharap dalam waktu dekat ini, SK Gubernur Maluku sudah dapat diterbitkan. Ia percaya, prosesnya tidak terlalu sulit lantaran Gubernur Maluku, Said Assagaff, merupakan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku. “Yang penting SK Gubernur Maluku keluar. Kita lakukan pelantikan,” tutup Maatita. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top