MA Al-Fatah Ambon Koreksi USBN Sabtu Pekan Ini – Rakyat Maluku
EDUKASI

MA Al-Fatah Ambon Koreksi USBN Sabtu Pekan Ini

La Kantje S.pd

MADRASAH Aliyah (MA) AL-Fatah Ambon akan melakukan koreksi terhadap soal-soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada Sabtu akhir pekan ini. Usai koreksi kemudian akan ditindaklanjuti dengan melaporkan langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.”Untuk USBN, sudah kami putuskan dikoreksi pada hari Sabtu pekan ini.Setelah itu akan kami laporkan tentang keberhasilan USBN di MA AL-Fatah Ambon ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku,”Ujar Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Urusan Kurikulum, La Kantje SPd kepada koran ini diruang kerjanya, Kamis 23 Maret.

Sementara itu, untuk soal Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) nantinya dikoreksi pada tingkat provinsi.”Setelah akhir UAMBN ini lembaran soal-soal tersebut kita lakban dan langsung dibawah ke Kemenag Kota Ambon.”Nanti, berdasarkan SK dari Kemenag Maluku, salah satu guru MA AL-Fatah Ambon ditugaskan sebagai korektor khsusus Mata Pelajaran AL-Qur’an Hadits,”kata La Kantje. Dikatakan,pelaksanaan UAMBN dan USBN bukan merupakan akhir dari ujian. Masih ada puncak Ujian Nasional (UN) yang akan diberlangsung pada tanggal 10 April mendatang. Sehingga proses pemantapan akan terus diberikan kepada siswa.

”Kami tetap memberikan pembimbingan atau pengayaan kepada siswa dan membahas soal-soal USBN yang kemungkinan besar ada kaitannya dengan UN.Juga nantinya pelatihan sehingga diharapkan menjelang UN siswa lebih siap,’kata La Kantje.

Disinggung soal pelaksanaan USBN dan UAMBN yang terintegrasi kata Dia, sejak pembukaan hingga hari ke empat pelaksanaan Kamis kemarin, berjalan dengan aman dan lancar. 41 Siswa peserta ujian terdiri dari 19 program IPA dan 22 program IPS hadir tanpa kurang satu orang pun.’Pada pembukaan sampul perdana USBN dan UAMBN Senin 20 Maret kemarin dilakukan oleh pengawasan Kementerian Agama tingkat Kota Ambon.”ungkap La Kantje.

Kesempatan Dia menguraikan, proses pelaksanaan USBN dan UAMBN mengujikan delapan Mapel USBN dan Lima Mapel UAMBN. Lima Mapel UAMBN itu diantaranya, Al-Qur”an Hadits, Fiqih, Bahada Arab, Akida Ahlak dan SKI.’Untuk USBN ujiannya sudah selesai. Tinggal UAMBN yang akan berakhir pada Jumat hari ini. (CIK)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top