Srikandi Golkar Siap Tempati Kursi Wakil Ketua DPRD Ambon – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Srikandi Golkar Siap Tempati Kursi Wakil Ketua DPRD Ambon

Srikandi asal Partai Golkar, yang merupakan anggota DPRD Kota Ambon tengah mempersiapkan diri untuk
menempati posisi baru, sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, menggantikan mendiang almarhum
Hi. Husein Toisuta, yang wafat tahun lalu.

Pasalnya, sejak meninggalnya Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Husein Toisuta, kursinya sampai kini belum juga ditempati. Bahkan, terjadi perebutan di tubuh partai Golkar, untuk siapa yang berhak menduduki jabatan empuk tersebut.

Dari tiga nama Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Ambon yang dikirimkan DPC Golkar Kota Ambon kepada pengurus DPP Golkar di Jakarta, nama Ely Toisuta, lah yang direkomendasikan menggantikan almarhum Husein. Dua nama lainnya yang dikirim Golkar Kota Ambon, Max Pattiapon dan Zeth Formes. Setelah melewati tahapan panjang sejak tahun kemarin, DPP Golkar akhirnya merekomendasikan Ely untuk menempati kursi Wakil Ketua DPRD Kota Ambon.

Menurut sumber yang diterima Rakyat Maluku di Kantor DPRD Kota Ambon, pelantikan Ely sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Pelantikan baru bisa dilakukan setelah pihak DPRD Kota Ambon menerima surat resmi untuk pelantikan tersebut. “DPD I Golkar Kota Ambon siap menjalankan usulan pelantikan Ely Toisuta sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon. Ini artinya, polemik siapa anggota fraksi Golkar yang layak menggantikan posisi wakil ketua yang ditinggalkan alm H Husein Toisuta terjawab sudah.”

Golkar menurut dia, memiliki kepentingan untuk proses ini dipercepat, karena untuk mendukung eksistensi politik di lembaga tersebut. Pasalnya, selain soal polemik wakil ketua DPRD Kota Ambon, masih ada pula agenda Golkar di DPRD Kota Ambon, seperti pengusulan Pergantian Antara Waktu (PAW), almarhum Husen. Pasalnya, sejak Husein meninggal tahun lalu, sampai saat ini belum ada penggantinya. Kabarnya, posisi almarhum Husein Toisuta sebagai anggota DPRD Kota Ambon akan digantikan dengan M Siahay. (R1)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top