SMP AL-Wathan Ambon Kekurangan Guru – Rakyat Maluku
EDUKASI

SMP AL-Wathan Ambon Kekurangan Guru

Samsudin Renhoat

SEKOLAH Menengah Pertama (SMP) AL-Wathan Ambon,  hingga kini masih kekurangan tenaga guru Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kekurangan  tenaga guru  Matematika, Bahasa Inggris dan  Guru Olahraga  ini sudah terjadi sejak lama. Pihak sekolahpun sudah berupaya meminta ke Diknas Pendidikan Kota Ambon untuk diakomodir, namun hingga kini tak kunjung direalisasi.

Kepsek SMP AL-Wathan Ambon, Samsudin Renhoat mengaku, dengan keterbatasan tenaga guru itu, pihaknya sangat kesulitan dalam mendidikan  siswa/siswi. Jumlah tenaga guru yang ada,  tidak sebanding  dengan jumlah siswa.” Satu sisi kami kekurangan  beberapa guru yang mebidangi Mapel tertentu, disisi lain kekurangan tenaga ini menyulitkan proses pendidikan bagi generasi muda didaerah ini,”ujar Renhoat  ditemui di ruang kerjanya, Rabu 22 Maret.

Diuraikan, jumlah total  tenaga guru   SMP AL-Wathan Ambon sebanyak 29 orang terdiri dari 13 guru PNS dan 16 lainnya   guru  honorer.Jumlah ini masih sangat kurang dan membutuhkan tambahan tenaga guru terutama  guru Matematika, Bahasa Inggris dan Guru Olahraga,”urai Renhoat.

Kesempatan itu, dirinya  berharap, Pemerinta Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pendidikan Kota Ambon untuk membijaki kekurangan  tenaga guru  tiga mapel itu sehingga  proses pendidikan di SMP AL-Wathan Ambon dapat berjalan dengan maksimal guna mewujudkan generasi yang cerdas berkualitas serta berdaya saing.”Kami sangat berharap  kekurangan ini dapat ditindaklanjuti Pemkot Ambon melalui Diknas Pendidikan,”harap Renhoat. (CIK)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top