Peserta UN Di SMP AL-Wathan Intens Diberikan Pemantapan – Rakyat Maluku
Pilihan

Peserta UN Di SMP AL-Wathan Intens Diberikan Pemantapan

SEBANYAK 131 Siswa peserta Ujian Nasional (UN) di SMP AL-Wathan Ambon tahun ini, terus diberikan pemantapan dalam rangka menghadapi rangkaian pelaksanaan Ujian Sekolah (US), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan puncak Ujian Nasional (UN) pada tanggal 2 Mei mendatang.

Kepsek SMP AL-Wathan Ambon, Samsudin Renhoat mengatakan, langkah persiapan dengan program pemantapan terhadap siswa telah dilaksanakan sejak November -Desember 2016.Di Januari-akhir Maret ini juga masih terus dilakukan pemantapan. Hal ini penting agar siswa matang dan memahami seluruh mapel US, USBN dan UN nantinya.

Selain pemantapan, kata Renhoat, pihaknya juga sudah melaksanakan dua kali try out. Hasil evaluasi terhadap try out tersebut sebagian besar siswa mencapai hasil yang memuaskan.”Memang masih ada sebagian kecil siswa capainnya belum maksimal. Nah untuk membenahi itu, pihak sekolah akan memanggil orang tua. Mengapa?, agar dorongan ini tidak saja menjadi tanggungjawab sekolah tetapi orang tuapun demikian. Sebab, belajar bukan cuman disekolah melainkan persiapan harus dimulai dari rumah,”tegas Renhoat kepada koran ini, Rabu 22 Maret.

Diakui, guna memaksimalkan seluruh siswa dalam menghadapi tahapan-tahapan ujian tersebut, dirinya telah menyampaikan ke guru -guru mata pelajaran (Mapel) untuk memperhatikan siswa yang capaian nilainya belum maksimal itu.”Kita memang punya perhatian khusus bagi mereka.Hanya saja, apakah orang tua mau bantu atau tidak, karena persiapan ujian ini bukan hanya persiapan sekolah saja, harus ada persiapan dirumah. Saya minta orang tua dapat berperan aktif,”pinta Renhoat.

Sementara pantauan koran ini, Rabu kemarin, seiswa kelas IX tengah mengikuti ujian peraktek. Ujian praktek yang berlangsung selama enam hari dimulai dari Senin 20 Maret hingga Sabtu akhir pekan ini, mengujikan sebanyak lima mata pelajaran. Lima mapel itu antara lain, Seni Budaya, TIK, Bahasa Arab, Mulok, Olahraga dan Keterampilan.”untuk menentukan kelulusan siswa peserta ujian, tentunya siswa tersebut harus memiliki semua nilai termasuk didalamnya adalah nilai ujian praktek.Sebab dalam format ijaza ada juga nilai praktek sehingga siswa harus mengikuti ujian praktek itu dan ini sementara berproses,”demikian Renhoat. (CIK)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top