Dirut SBB Amboina Juga Respons Dukungan Pencalonan Rentanubun – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Dirut SBB Amboina Juga Respons Dukungan Pencalonan Rentanubun

Andreas Rentanubun

ARUS dukungan terhadap keinginan duo mantan pelatih Persemalra Maluku Tenggara, Jimmy Poetiray dan Aji Lestaluhu, mengusung Bupati Maluku Tenggara Andreas Rentanubun sebagai Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Maluku 2017-2022 bak gayung bersambut.

Direktur Utama Sekolah Sepakbola Amboina Heygel Tengens merespons keinginan Poetiray dan Lestaluhu mengusung Rentanubun maju mencalonkan diri ketua umum Asprov PSSI Maluku menggantikan Dirk Soplanit yang sudah dua periode menggawangi pengurus daerah hingga Asprov PSSI Maluku.” Saya dukung sekali jika benar-benar pak Andre Rentanubun ingin.maju mencalonkan diri ketum Asprov PSSI Maluku,” ujar Tengens di Ambon, Selasa (21/3).

Selain pernah sukses membina Persemalra hingga menembus zona Divisi Utama PSSI di paruh 2000-an, Rentanubun juga berani berkorban dana pribadi di samping total membina sepakbola. “Siapa pun yang mau jadi ketum Asprov PSSI Maluku harus mau berkorban uang pribadi untuk sepakbola. Dibandingkan pak Deki Soplanit yang kurang berkorban dana pribadi untuk sepakbola Maluku, saya pikir pak Andre Rentanubun layak untuk menggantikan pak Deki, karena komitmen pak Andre untuk sepakbola Maluku sangat besar,” akui Tengens.

Mantan penjaga gawang Bintang Timur Ambon dekade 1980-an itu mengimbau praktisi dan pemerhati sepakbola menyatukan persepsi mendukung pencalonan Rentanubun sebagai ketum Asprov PSSI Maluku menggantikan Soplanit yang kini menjabat komite eksekutif PSSI Pusat lima tahun ke depan.”Kalau kita ingin agar sepakbola daerah ini kembali bersinar di kancah nasional, pilihlah sosok seperti pak Andre Rentanubun,” pungkas ayah dari presenter Jejak Petualang Trans7 Chintya Tengens dan Advokat muda nasional yang lagi naik daun Jecky Tengens itu. (ROS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top