Tiga Pemain Maluku Lolos Seleksi Timnas U-19 – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Tiga Pemain Maluku Lolos Seleksi Timnas U-19

Tiga pemain asal Maluku, Zidane Pattiiha, Rifad Marasabessy  dan Irsan Lestaluhu lolos seleksi timnas Indonesia U-19.

Pattiiha lolos lolos seleksi regional di Makassar, Sulawesi Selatan, Lestaluhu lolos dari seleksi di wilayah DKI Jakarta, sementara Marasabessy dipantau langsung dari klubnya Madura United. Terkait hal ini Asosiasi Provinsi PSSI Maluku belum memperoleh informasi resmi dari PSSI Pusat.

’’Kami belum memperoleh info resmi dari PSSI menyangkut hal ini (lolosnya tiga pemain asal Maluku),’’ sahut Sekjen Asprov PSSI Maluku, Sofyan Chang Lestaluhu kepada Rakyat Maluku melalui facebooknya, Kamis (16/3).
Sementara itu di bagian lain Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri akan mulai menggelar pemusatan latihan pada tanggal 19 Maret. 35 pemain dipanggil untuk dipersiapkan menuju Piala AFF U-18 2017.

Sebelumnya Indra bersama dengan PSSI telah menggelar seleksi di berbagai daerah. Dari situ terjaring 75 nama dan kini dikerucutkan jumlahnya menjadi 35 pemain.

“Tahap pertama akan berlangsung sampai tanggal 6 April. Dan di tanggal 6 April hinggal 10 April akan bergabung pemain Indonesia yang bermain di luar negeri untuk diseleksi,” ujar Indra seperti dikutip dari situs resmi PSSI.
Pada Piala AFF U-18 mendatang, Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, Selandia Baru, dan tuan rumah Myanmar. Indra diharapkan dapat mengulang kejayaan di tahun 2013 dimana ketika itu Garuda Muda berhasil menjadi juara. (NET/ROS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top