Pemprov Maluku Kembali Agendakan Raker Di Larat – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Pemprov Maluku Kembali Agendakan Raker Di Larat

SETELAH menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Kecamatan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Pemerintah Provinsi Maluku, langsung mengagendakan Raker untuk tahun mendatang. Rencananya, Raker Tahun 2018 mendatang, akan digelar di Larat, Tanimbar Utara, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Memang, sejak Said Assagaff menjabat sebagai Gubernur Maluku, dan Wakilnya Zeth Sahuburua, hampir agenda Raker tidak diadakan di Kota Ambon, seperti para gubernur sebelumnya. Raker mulai diadakan di daerah tingkat kecamatan. Tahun ini, Raker diadakan di Manipa.

Sebelumnya, Raker diadakan di Banda Kabupaten Maluku Tengah, Kepala Madan Kabupaten Buru Selatan, Toyando Kota Tual, Moa Kabupaten Maluku Barat Daya, dan Geser Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), pada Tahun 2016 kemarin. Untuk Raker pada Mei mendatang, rencananya diadakan di Larat. “Kita akan menggunakan pesawat kesana, kemudian naik mobil dua jam dan menyebrang menggunakan trontong ke Larat,” tegas Gubernur Maluku, Said Assagaff, kepada wartawan di Ambon, Kamis 16 Maret.

Sama halnya dengan daerah lain, Rakerda di Larat akan tinggal di rumah masyarakat, kemudian melakukan pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dalam rangka menampung aspirasi untuk nantinya diperjuangkan dalam program kerja ke depan. “Rakerda ini dilakukan agar kita bisa mengenal situasi masyarakat di masing-masing kecamatan yang kita datangi,” ujar dia.

Sebelum Rakerda di Larat, akan dilaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) bersama pemeirntah provinsi Maluku Utara pada 6 April mendatang di atas kapal Dololonda dengan rute Ambon – Ternate – Bitung – Ternate – Ambon. “Pada tanggal 6 April seluruh SKPD Maluku Utara sudah ada di Ambon.

”Untuk itu, dirinya akan ke Jakarta bertemu langsung dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk meminta kesediaannya membuka kegiatan ini. “Mendagri telah menjanjikan untuk membuka kegiatan ini. Di mana, Musrembang akan hadir Menko Maritim Luhut Pandjaitan, Menteri Perhubungan, Mentri Perikanan dan Kelautan. Kalau mereka tidak bisa hadir kita mengupayakan paling tidak Dirjen dari masing-masing kementrian,” jelas dia. (YAS)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top