Mustamu: Siswa Saya Sudah Terbiasa Dengan Komputer – Rakyat Maluku
EDUKASI

Mustamu: Siswa Saya Sudah Terbiasa Dengan Komputer

KEPALA Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Ambon, C. Mustamu mengungkapkan, siswanya telah siap menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. Hal ini terlihat dari dua kali simulasi dan gladi UNBK yang berlansung secara bertahap itu menunjukan progres positif. ”Jadi simulasi UNBK dan gladi itu bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan sinkronisasi, jaringan, sarana-prasarana serta teknis
siswa dalam mengerjakan soal.

Bagi siswa SMA Negeri 1 Ambon itu tidak ada kendala,’ujar Mustamu kepada wartawan diruang kerjanya,Rabu 15 Maret kemarin. Kata Dia, siswa peserta UNBK di SMA Negeri 1 Ambon sudah sangat terbiasa dengan pengoperasian komputer, sehingga tidak menghawatirkan lagi ketika mereka berada pada puncak UNBK 10-13 April mendatang.

”Dari sisi SDM pengelolaan komputer tidak ada kendala, begitupun dengan ketersediaan sarana-prasarana. Siswa juga sudah memahami benar tentang tatacara atau sistem pengelolaan UNBK itu,’kata Mustamu.

Mustamu mengaku dari sisi kesiapan pengoperasian komputer tidak ada kendala, begitupun dari sisi pemahaman materi-materi UN. Sebab, siswa telah diberikan pematangan materi mulai dari pemantapan hingga dievaluasi melalui pelaksanaan try out.”Nah sekolah sudah sangat maksimal mempersiapkan siswa tinggal bagaimana siswa itu belajar dan berusaha memahami dan memiliki semua kesiapan yang sudah diberikan oleh sekolah.”tambah Dia.

Kesempatan itu, Dirinya kembali menghimbau kepada orang tua murid untuk tetap menjaga,memperhatikan kondisi kesehatan siswa saat berada dirumah.”Kesehatan juga sangat penting. Nah orang tua harus memperhatikannya dengan serius,”demikian Mustamu. (CIK)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top