Nyong Saparua Diincar Persib – Rakyat Maluku
ALL SPORT

Nyong Saparua Diincar Persib

PERSIB Bandung telah resmi mendapatkan Michael Essien, kini giliran incaran berikutnya, Stefano Lilipaly yang dinantikan kedatangannya oleh pengurus tim Maung Bandung. Tapi, untuk Lilipaly justru terjadi
pro kontra di antara fansnya.

Lilipaly yang sudah mencetak enam gol di klub SC Cambuur, kini tengah on fire dalam persaingan kasta kedua Liga Belanda itu. Kemampuannya yang tinggi baik sebagai gelandang maupun bek, membuat Umuh Muchtar manajer Persib berkeinginan untuk merekrut Lilipaly.Uniknya, justru terjadi aksi pro-kontra dari para pecinta Lilipaly yang dituangkan lewat instagram pemain Timnas Indonesia ini, @stefanolilipaly.

Banyak yang berharap, Lilipaly secepatkan bergabung dengan Persib. Tak sedikit pula yang menyarankan agar pemain berdarah Saparua, Maluku, Indonesia ini meneruskan kariernya di Belanda sampai tampil di kasta tertinggi Erendivisien.

“Saat tidak memungkinkan lagi untuk bermain di Eropa, baru lah bermain di indonesia,” saran dari @rikoarmendo.
“Tetap berkarier di luar negeri bang, harumkan negara Indonesia,” komentar @c_angga_s. “Jangan!,” tulis none_8975@ontohoodsagileuxs. Maksudnya, Lilipaly tetaplah berkarier di Belanda namun tetap harus membantu prestasi timnas Indonesia.”Gabung ke Persib Bandung aja,” tulis @andikabagas74. Yang jelas, Lilipaly belum mau menjawab soal ketertarikan Persib untuk merekrut dirinya.

Kini, ia tengah konsentrasi untuk memabawa SC Cambuur berada ke peringkat lima besar Jupiler league, kasta kedua Liga Belanda. Sebagaimana diberitakan sebelumnya seusai merebut peringkat ketiga Piala Presiden 2017, Persib Bandung tengah ancang-ancang merekrut pemain baru, terutama gelandang dan striker. Salah satu yang diicarnya adalah Stefano Lilipaly.

Pemain timnas Indonesia ini hasil naturalisasi dari Belanda, dinilai cocok untuk mengisi satu tempat lini tengah tim Maung Bandung.

“Saya tertarik mendatangkan Lilipaly,” kata Umuh Muchtar, manajer Persib saat menyaksikan partai final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (12/3).

“Sebagai pemain naturalisasi, dia memiliki kualitas bagus. Saya bersama pelatih akan berupaya mendatangkannya. Tapi sabar dulu,” tutur Umuh.

Ada beberapa pertimbangan sehingga Umuh dan tim pelatih Persib berniat menarik Lilipaly. Pertama, ia pemain naturalisasi sehingga tak mengurangi jatah pemain Asing untuk tim Maung Bandung. Kedua, memiliki semangat bertanding yang tinggi dan itu sudah diperlihatkan saat Piala AFF 2016 lalu. Ketiga, ia memiliki kualitas kemampuan yang di atas rata-rata.

Saat ini Lilipaly tengah memperkuat SC Cambuur yang bersaing di kasta kedua Liga Belanda. (NET/ROS)

 

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top