NasDem Maluku Target Satu Kursi DPR RI – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

NasDem Maluku Target Satu Kursi DPR RI

PARTAI Nasional Demokrat (NasDem) Maluku, siap mere­but kursi pimpinan DPRD Provinsi Maluku pada pe­mi­lihan Legislatif tahun 2019 mendatang, dan juga mengincar satu kursi DPR RI.

“Ini target kita pada pemilihan legislatif 2019. Kita akan berjuang keras untuk mendapat satu kursi DPR RI, dan menduduki kursi pimpinan di DPRD Provinsi Maluku. Biar perlu, posisi Ketua DPRD Provinsi Maluku, Partai NasDem siap geser Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Untk kabupaten/kotra kita akan berjuang untuk mendapat fraksi utuh.

Sementara yang sudah mendapat satu fraksi utuh, kita targetkan mendapat kursi pimpinan dewan,” ungkap Ketua DPW NasDem Maluku, H Hamdani Laturua, saat me-launching sekaligus sosialisasi pembukaan bakal calon legislatif tahun 2019 yang berlangsung di lantai II Kantor Sekeretariat DPW NasDem Maluku, Kamis 15 Maret 2017.
Menurut Laturua, target pemenangan partai NasDem di tahun 2019 bukan sekedar omong kosong semata. Tetapi ini diperkuat dengan konsolidasi, penguatan infrastruktur partai di tingkat DPW, DPD, DPC dan ranting di desa/kelurahan/negeri.

Selain itu, dengan dibukanya pendaftaran balon legislatif lebih awal dari partai lainnya, merupakan strategis partai NasDem untuk menjaring putra-putri terbaik di seantero wilayah Maluku untuk duduki kursi legislatif baik di tingkat DPR RI, DPRD Provinsi/Kota dan kabupaten.

“Kalau ada yang bertanya-tanya kenapa partai NasDem lebih awal membuka pendaftaran balon legislatif tahun 2019. Perlu ditegaskan, partai NasDem inginkan agar mereka yang mendaftar di partai ini, betul-betul matang dalam mempersipakan diri di masyarakat,” ungkap Laturua.

Bagi partai NasDem, kata Laturua, persiapan menuju pesta demokrasi di tahun 2019 bukan tiba saat tiba akal. Harus di persiapan jauh-jauh hari agar mereka yang terjaring dalam daftar caleg untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi/kota dan kabupaten kota adalah orang-orang yang paling terbaik diantara yang terbaik.

“Mereka yang diterima dan dicintai serta di­per­­­cayakan oleh rakyat untuk membawa dan memperjuangkan aspirasi dan siap mewujudkan dan menjiwai gerakan restorasi Indonesia dalam tugas dan tanggung-jawab sebagai wakil rakyat,” kata Laturua, yang juga juru bicara restorasi seluruh Indonesia ini.

Ditegaskan, partai NasDem lebih mengedepankan aturan dan mekanisme partai. Seluruh tahapan harus di jalani oleh balon Legislatif. Bagi siapa lanjut Hamdani yang tidak ikut tahapan dan mekanisme partai dalam proses ini, sudah barang tentu akan di diskualifikasi.

“Tidak ada yang namanya divensasi bagi dalam perekrutmen balon legislatif sekalipun yang mendaftar adalah pengurus partai atau eks legislatif. Tidak ada namanya titipan, atau melalui pintu belakang. Semua harus melalui tahapan dan mekanisme partai. Sebab kita ingin caleg yang maju dalam pileg tahun 2019 betul-betul berkualitas dan diterima di masyarakat. Siapa saja boleh mendaftarkan diri, sebab kita terbuka untuk masyarakat umum,” ujar Laturua.

Laturua juga mempertegas bahwa dalam proses pendaftaran balon legislatif di partai NasDem, tidak ada transaksional atau balon harus membayar mahar. Partai NasDem sangat anti dengan transaksional. Kemudian, akan dilakukan survei oleh tim dan lembaga survei kepada setiap balon yang mendaftar.

“Hasil survei oleh tim dan lembaga survei akan di presentasikan ke seluruh balon legislatif yang mendaftar. sehingga tidak ada yang tertutup dalam rekrutmen caleg tahun 2019 di partai NasDem,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komando Pemenangan Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPW NasDem Maluku, Rosita Usman MH, menambahkan, dalam perekrutan balon Legislatif tahun 2019 untuk setiap dapil tergetnya 200 persen lebih. Artinya tidak ada pembatasan jumlah balon legislatif yang akan mendaftar. Pendaftaran akan dibuka tanggal 3 hingga 29 April 2017.

“Sejak kemarin hingga 2 April 2017, partai akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pendaftaran balon legislatif tahun 2019 termasuk ke media-media massa,” tandas Rosita.

Sedangkan Ketua BAPPILU DPW NasDem Maluku, Asiz Latar menambahkan setelah pendaftaran selesai, tahapan selanjutnya yakni seleksi untuk menjaring balon-balon legislatif.

“Tahapan berikutnya yakni pengenalan balon legislatif kepada seluruh masyarakat mulai tanggal 15 mey hingga Desember 2017,” tegas Latar. (R1)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top