Perhitung DAU Kepulauan Bakal Direalisasi 2018 – Rakyat Maluku
AMBONESIA

Perhitung DAU Kepulauan Bakal Direalisasi 2018

ILUSTRASI

REALISASI perhitungan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk mengakomodir luas wilayah laut sebagai salah satu syarat dalam pemberian alokasi anggaran bagi daerah yang luas wilayah lautnya melelbihi luas daratan.  Rencananya akan direalisasi pada pada tahub 2018 mendatang. Di mana, hal ini akan mulai diberlakukan untuk Provinsi Maluku. “Tadi saya bilang kepala Bappeda Anthon Sihaloho untuk kroscek dan sudah sampai ke tingkat direktur.” Demikian diungkapkan Gubernur Maluku, Said Assagaff, di ruang kerjanya,  Senin 13 Maret.

Namun menurut dia,  pihaknya tidak puas hanya sebatas tingkat direktur saja, tapi, harus sampai pada meja Wakil Menteri Dalam Negeri. Dengan demikian, dirinya berencana tanggal 21 Maret mendatang akan ke Jakarta dan mengkroscek langsung ke Wamen. “Tanggal 6 April nanti kan ada Musrenbang Nasional.  Dan Mendagri akan membuka dan di beberapa kesempatan. Mendagri sudah sampaikan bahwa perhitungan DAU Maluku akan dihitung dari luas wilayab laut,” jelas dia.

Melihat fakta telah direspon pempus,  maka sekarang tinggal menunggu Mentri Keuangan.  Mengingat Presiden RI Joko Widodo, pasca kunjungannya ke Ambon,  berjanji membentuk tin untuk menghitung tambahan DAU khusus untuk Maluku. “Targetnya 2018 sudah harus masuj.  Kalau tidak,  maka pertemuan ke empat dengan Presiden akan saya bilang lagi.  Biar beliau menegur langsung para mentrinya,” tandas dia.  (YAS)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top