Toko Lima Jaya Nyaris Dilahap Si Jago Merah – Rakyat Maluku
DAERAH

Toko Lima Jaya Nyaris Dilahap Si Jago Merah

ILUSTRASI

TOKO Lima Jaya yang terletak di Jalan Tagop-Buce, Desa Waenono, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sabtu, 11 Maret 2017, nyaris dilahap sijago merah. Insiden ini bermula, terbakarnya salah satu kamar
yang berada di dalam gudang barang toko bangunan tersebut.

Menurut keterangan Eka (40), salah satu pemilik kios yang berada di samping gudang toko tersebut, kejadian bermula pada Pukul 12.05 WIT, ketika itu ia mencium adanya bau hangus yang berasal dari gudung Toko Lima Jaya.
Merasa penasaran Eka kemudian mengecek dari mana asal bau tersebut, selang beberapa menit ia melihat dari belakang pintu gudang, asap sudah mengepul keluar, dari salah satu kamar pada gudang toko bangunan itu. Sontak, ia berlari keluar dan berteriak meminta pertolongan.

“Beta ada duduk di kios dan beta cium bau hangus, ketika beta cek di gudang ada asap yang keluar dari dalam kamar di gudang itu, beta langsung teriak ada kebakaran,” kata Eka. Setelah mendengar teriakan Eka, para warga yang berada disekitar tempat kejadian kemudian datang dan langsung berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Api yang membakar hangus kamar Aco (30), salah satu karyawan toko bangunan itu. Pada saat kejadian tersebut, Aco sementara tidak berada di tempat. Alhasil sumber api berhasil di padamkam sekitar Pukul 12.30 WIT.

Tidak ada korban jiwa dari kejadiaan naas itu, namun Toko Lima Jaya mengalami kerugian berupa satu buah Kamar penjaga gudang, 1 buah lemari beserta pakaian, 1 buah Kasur, 1 buah DVD player, 1 buah Kipas angin dan 1 buah TV yang hangus terbakar.

Untuk sementara, kasus kebakaran kamar salah satu gudang toko bangunan itu, sudah ditangani Polsek Namrole, dengan dugaan penyebab dari kebakaran tersebut adalah, adanya hubungan arus pendek listrik -Korsleting-red-. (YUL)

 

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top