Polisi Tertembak Di Aru – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Polisi Tertembak Di Aru

ILUSTRASI

SALAH satu anggota Polsek Kesatuan Penga­manan Pelabuhan (KP3) Dobo, Polres Aru, Brigpol Rein Habibuw tertembak saat berada di pos jaga Polsek. Diduga, Rein Habibuw ditembak rekannya sendiri Brigpol AT, pada Jumat 10 Maret 2017.

Rein Habibuw terkena tembakan di bagian paha dekat lutut kakinya, sehingga harus harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku.

Hingga saat ini, motif penembakkan maupun kronologis peristiwa belum diketahui. Namun, informasi diperoleh Rakyat Maluku, menjelaskan bahwa penembakan terjadi ketika korban dan pelaku sama-sama berada di Pos jaga Polsek KP3. Selain keduannya, ada juga beberapa teman mereka.

“Saat itu baik korban dan pelaku berada di pos jaga Mapolsek KP3 di Dobo. Tiba-tiba pelaku mencabut pistol dan terdengar suara letusan,” ungkap sumber kepada koran ini Sabtu, 11 Maret 2017, pekan kemarin. Menurutnya pada waktu bunyi pistol, tiba-tiba Brigpol Rein Habibuw meringis kesakitan karena pahanya tertembus timah panas dari mulut laras senpi yang digenggam Brigpol AT.

Melihat Habibuw tertembak, rekan-rekannya langsung menolong korban mengevakuasinya ke Rumah Sakit Dobo, untuk mendapat pertolongan medis. Karena proyektil masih bersarang di paha korban, korban di evakuasi ke Ambon dengan menggunakan pesawat regular. Kapolda Maluku Brigjen Polisi Ilham Salahudin, mengatakan kalau kejadian tersebut tidak disengajakan. Ia juga menje­laskan bahwa itu bukan penembakkan.

“Tidak ada penembakkan, itu tertembak, dan tidak disengajakan oleh rekannya (Brogpol AT). Jadi ingat, tertembak, bukan penembakkan,” tegasnya, kepada Rakyat Maluku via telepon selulernya, tadi malam. (AAN)

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top