Rentanubun Dinilai Cocok Dampingi Assagaff – Rakyat Maluku
BERITA UTAMA

Rentanubun Dinilai Cocok Dampingi Assagaff

Andreas Rentanubun

SAID Assagaff dipastikan kem­bali ke arena Pilgub Maluku 2018 untuk mempertahankan ‘ke­kua­saan’ yang saat ini di­emban. Tentunya, posisi bakal ca­lon gubernur untuk men­dam­­pingi Assagaff menjadi ‘buruan’ sejumlah figur yang telah mem­promosikan diri di­ruang publik saat ini. Kepada Rakyat Maluku, Koordinator Indo­nesia Investigasi Korupsi (IIK) Provinsi Maluku, Faiz Yahya Marasabessy menegaskan, pe­me­­rintahan Maluku jilid II harus dilanjutkan, dengan ber­bagai komitmen yang telah ada, salah satunya menciptakan birokrasi pemerintahan yang baik dan bersih demi kepentingan pelayanan publik secara maksimal. Komitmen terhadap pemerintahan yang kredibel telah ditunjukkan pemerintahan hari ini yang dikomandoi Said Assagaff.

“Maluku membutuhkan kemajuan pada semua aspek, bukan hanya progres pembangunan semata, melainkan integritas pemerintahan yang ditunjukkan lewat kebijakan yang pro terhadap good govermen dan clean governance. Iklmi birokrasi yang kredibel menjadi tanggung jawab penuh kepala daerah, dan itu telah dirintis pemerintahan hari ini dibawah komando pak Assagaff, tentunya pak Assagaff masih dibutuhkan untuk melanjutkan dan menuntaskan program pemerintahan yang telah dirintis,” kata Marasabessy, kepada Rakyat Maluku, 8 Maret.

Dikatakan, pilihan politik kepemimpinan kedepan, harus memiliki indikator yang baik dalam merespons pemerintahan yang sudah berjalan hari ini. Dari sederet figur yang mulai mengemuka untuk mengincar posisi bakal calon wakil gubernur Maluku berpasangan dengan Assagaff, tentunya dari aspek pengalaman empiris Andreas Rentanubun dinilai cakap dan menjadi pilihan tepat berdansing dengan Assagaff untuk memenangi pilkada 2018.

“Pilihan-pilihan politik kepemimpinan tentunya bersandarkan kesamaan visi-misi dan juga orientasi pembangunan kedepan. Dua periode memimpin Malra menjadi ukuran sekaligus cermin bagi pak Bib (Assagaff-red) untuk menggaet Andre untuk bersama maju di Pilkada Maluku 2018. Andre menjadi opsi tepat bagi pak Assagaff untuk terus mengawal program pemerintahan lima tahun yang telah dirintis, apalagi pak Andre sendiri merupakan figur yang komitmen dan bersih dan berbagai prasangka hukum selama memimpin Malra. Artinya bahwa, ada kesamaan visi untuk terus mendorong kemajuan pembangunan secara kesinambungan dan terus mendorong birokrasi agar tetap efektif demi memberikan pelayanan prima kepada publik,” tuturnya.

Marasabessy menganggap ada kiemestri antara Assagaff-Rentanubun. Selain memiliki kesamaan visi dan orientasi kepemimpinan, keduanya merupakan figur yang refresentatif serta terbuka bagi semua kalangan. Keduanya memiliki kharisma baik secara personal maupun sebagai kepala pemerintahan. Dekat dengan rakyat dan persmif terhadap berbagai kalangan terutama kelompok intelektual muda di Maluku.

“Kredit pointnya adalah pak Bib dan pak Andre memiliki kimestri baik secara personal maupun kepala pemerintahan. Refresentatif, akomodatif dan juga permisif untuk semua kalangan dan segmen masyarakat. Kharismatik merupakan ciri khas keduanya dalam menjalankan amanah kepemimpinan demokrasi baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten Malra,” ucapnya.

Faiz berharap, masifnya dukungan publik kepada Rentanubun menjadi bakal calon wakil gubernur Maluku bersanding dengan Said Assagaff menjadi pertimbangan politis dan logis.

“Publik begitu antusias menyambut kemunculan bupati dua periode Malra itu masuk dalam busa pilgub Maluku dan mengambil posisi balon wakil gubernur Maluku bersanding dengan pak Bib. Semoga ini menjadi pertimbangan-pertimbangan prinsipil bagi pak Bib dan tim dalam menentukan pilihannya baik secara politik maupun logis,” sebutnya.

Untuk diketahui, sejumlah nama kini sedang digodok Assagaff, untuk dipilih sebagai balon wakil gubernur Maluku untuk maju di Pilkada 2018-2023. Tentunya, banyak ekspektasi yang bergantung pada pak Bib, apalagi posisi incumbent masih menjadi ‘mitos’politik akan kembali mempertahankan kekuasaan lima tahun mendatang. (ASI)

Click to comment

Most Popular

CONTOH IKLAN
To Top